Pelaku UMKM Kotim apresiasi dukungan besar Sahati

id Pelaku UMKM apresiasi dukungan besar Sahati, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, UMKM kotim

Pelaku UMKM Kotim apresiasi dukungan besar Sahati

Ketua UMKM Harati Berkah, Rahmat Kotim menyerahkan kenang-kenangan kepada Bupati Supian Hadi usai pembukaan Kotim Fair, Jumat (13/2/2021). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Supian Hadi dan Muhammad Taufiq Mukri atau akrab disebut Sahati dinilai sangat memperhatikan dan mendukung bangkitnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah ini.

"Kami pelaku UMKM bangga dan sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian pasangan Sahati terhadap sektor UMKM. Saat ini UMKM semakin bersemangat karena banyak dibantu pemerintah daerah," kata Ketua UMKM Harati Berkah, Rahmat Noor di Sampit, Selasa.

Menurut Rahmat, pelaku UMKM sangat merasakan perhatian dan dukungan pasangan Sahati. Pemerintah daerah terus mendukung pelaku UMKM untuk maju dan berkembang, termasuk berupaya bangkit di tengah pandemi COVID-19 ini.

Keberpihakan Supian dan Taufiq terhadap UMKM juga mereka tunjukkan secara langsung. Mereka selalu menyempatkan hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan pelaku UMKM.

Supian dan Taufiq juga sering mengunjungi pelaku UMKM di sejumlah tempat. Perhatian itu sangat berarti bagi pelaku UMKM sebagai penyemangat bahwa pemerintah daerah hadir membantu pelaku UMKM.

Baca juga: Warga keluhkan tumpahan BBM di Sungai Mentaya

Supian juga berulang kali menegaskan kepada instansi terkait untuk membantu pelaku UMKM agar semakin mudah mengembangkan usaha, seperti menyasar pasar ritel modern sehingga pemasaran produk semakin luas.

Peningkatan pembangunan infrastruktur yang signifikan, membawa dampak besar terhadap perekonomian masyarakat. Pemasaran produk UMKM akan semakin mudah dan luas.

Kebijakan Sahati mengembangkan sektor pariwisata juga dinilai langkah yang sangat baik. Dampak positifnya sangat luas, termasuk terhadap sektor UMKM yang ikut terangkat dengan banyaknya wisatawan yang membeli produk UMKM.

"Kami bangga dengan keberhasilan Sahati dalam membangun infrastruktur dan kepedulian beliau terhadap UMKM di Kotim. Kami mendoakan semoga beliau berdua terus berkiprah untuk daerah dan masyarakat, serta selalu diberi kesuksesan di bidang apapun yang akan dijalankan," ujar Rahmat.

Rahmat berharap bupati dan wakil bupati pengganti pasangan Sahati juga akan berpihak dan peduli terhadap sektor UMKM. Dukungan pemerintah daerah akan membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraan.

Baca juga: 'Maaf, kami masih banyak kekurangan'

Baca juga: Tiga nama diusulkan jadi Penjabat Bupati Kotim

Baca juga: DPRD Kotim beri pemahaman masyarakat pentingnya vaksinasi COVID-19