Komitmen Kodim 1016 untuk wujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

id kodim 1016/plk,kolonel inf i gede putra yasa,tni ad,zi wbk,Komitmen Kodim 1016 untuk wujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi,palangka raya,kalt

Komitmen Kodim 1016 untuk wujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Deklarasi dan penandatanganan pakta integritas dalam rangka mewujudkan WBK dan WBBM di kesatuan Kodim 1016 Palangka Raya, Jumat (26/2/2021). (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya/Plk berkomitmen mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas integritas institusi.

"Komitmen ini kami mulai dengan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas para prajurit di jajaran Kodim 1016 Palangka Raya," kata Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa di Makodim setempat di Palangka Raya, Jumat.

Dia mengatakan, keberhasilan mewujudkan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit selaku abdi negara.

Baca juga: Kodim Muara Teweh terjunkan personel reaksi cepat penanggulangan bencana

Untuk itu deklarasi dan penandatanganan pakta integritas tersebut sangat penting sebagai wujud tekad dan komitmen jajaran Kodim 1016 Palangka Raya sebagai salah satu dari instansi pemerintah yang berintegritas dalam pelayanan.

"Pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari menyukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan," kata I Gede Putra.

Pernyataan itu diungkapkan Dandim usai pelaksanaan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas dalam rangka mewujudkan WBK dan WBBM di Kodim 1016 Palangka Raya.
Deklarasi dan penandatanganan pakta integritas dalam rangka mewujudkan WBK dan WBBM di kesatuan Kodim 1016 Palangka Raya, Jumat (26/2/2021). (ANTARA/Rendhik Andika)
Deklarasi dan penandatanganan pakta integritas ini diikuti puluhan prajurit di kesatuan Kodim 1016 Palangka Raya baik yang bertugas di Makodim maupun prajurit di Komando Distrik Militer (Kodim) jajaran Kodim 1016/Plk.

Baca juga: Kodim 1016 bentuk empat posko PPKM di Palangka Raya dan Gumas

Turut menjadi saksi acara tersebut yakni Perwakilan BPK RI Kalteng Dionisius Yudianto, Ombudsman Kalteng R Biroum Bernardianto, tokoh masyarakat Martin Ludjen, perwakilan perguruan tinggi di Kota Palangka Raya Suyatno, dan perwakilan dunia usaha Nurdini.

"Melalui kegiatan hari ini kami berharap profesionalitas para prajurit yang di jajaran Kodim 1016/Plk terus meningkat sehingga masyarakat di mana pun berada semakin dekat dan merasakan kehadiran TNI di sisi mereka," katanya.

I Gede pun berpesan kepada para prajurit untuk selalu membangun komunikasi dan sinergitas dengan berbagai pihak dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab di lapangan termasuk memberikan dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19 yang tidak kunjung berakhir.

Baca juga: Terima vaksin kedua, Kasdim Muara Teweh tetap sehat

Baca juga: Kodim 1012 Buntok terima bantuan kendaraan 'Si Komos'

Baca juga: Kasdim Muara Teweh bagikan pengalaman disuntik vaksin COVID-19