Ingin kades berkualitas, Desa Pembuang Hulu gelar debat publik

id Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Denni Rahmadhani,DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,Seruyan,debat publik pilkades,pilkades,ka

Ingin kades berkualitas, Desa Pembuang Hulu gelar debat publik

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmadhani di Kuala Pembuang, (28/12/2020), beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

KUALA PEMBUANG, Seruyan (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Denni Rahmadhani mengapresiasi langkah berbagai pihak di Desa Pembuang Hulu, yang melaksanakan debat publik kepada para kandidat pemilihan kepala desa di wilayah setempat.

Adanya debat publik itu tentunya memberikan peluang kepada masyarakat Desa Pembuang Hulu untuk lebih mengenal dan mengetahui secara jelas apa saja visi-misi para calon kepala desa, kata Denni di Kuala Pembuang, Minggu.

"Tentunya acara itu nantinya bisa menghasilkan Kades yang berkualitas dan mampu membawa kemajuan pembangunan di desa setempat," tambahnya.

Menurut wakil rakyat Seruyan itu, tujuan dari debat publik yakni untuk menyebarluaskan profil, visi, dan misi serta program kerja paslon kepada pemilih dan masyarakat. Tentunya menjadi pertimbangan pemilih untuk menentukan pemilih dengan menggali lebih dalam dan luas setiap tema yang diangkat.

"Masyarakat akan mudah untuk menentukan pilihannya, karena dalam debat tersebut para calon kades saling menyampaikan program-programnya dengan begitu masyarakat setempat tidak mersa kebingungan apalagi tidak mengetahui visi-misi calon," kata Denni.

Selain itu, dengan dilaksanakannya debat ini dipat meningkatkan partisipasi pemilih karena dalam acara tersebut juga dibarengi penyampaian kepada warga untuk ikut serta dalam menyukseskan Pilkades itu.

Baca juga: DPRD Seruyan minta pemkab tingkatkan SDM nelayan

Dia mengatakan, seperti yang diketahui bersama bahwa suksesnya suatu pemilihan tersebut bisa dilihat dari partisipasi pemilihnya. Oleh karena itu diharapkan masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih agar menggunakan hak nya sebaik-baiknya, dan tidak golput. 

Politisi Partai Keadilan Sosial itu menambahkan, agar prlaksanaan Pilkades serentak ini bisa berjalan dengan lancar sampai penetapan kepala desa nantinya dan tidak ada konflik yang tetjadi dimasyarakat.

"Saya harap tidak ada konflik yang terjadi, kita jadikan moment ini untuk menghasilkan pemimpin desa yang mampu membawa kemajuan bagi desa dan tidak terlepas untuk menyejahterakan masyarakat setempat," demikian Denni.

Baca juga: Kunjungan perwakilan daerah lain ke Lamandau beri ragam manfaat

Baca juga: DPRD Seruyan ajak masyarakat mendukung program pembangunan

Baca juga: DPRD Seruyan minta Disnakertrans serius sikapi masalah tenaga kerja