KNPI Kotim dorong pemuda di kawasan pesisir aktif bantu pembangunan

id KNPI Kotim dorong pemuda di kawasan pesisir aktif bantu pembangunan, Kalteng, KNPI Kotim, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, Endra rosana

KNPI Kotim dorong pemuda di kawasan pesisir aktif bantu pembangunan

Suasana foto bersama saat Safari Ramadhan Pemuda KNPI Kotawaringin Timur di Kecamatan Pulau Hanaut, Minggu (2/5/2021). ANTARA/HO-KNPI Kotim

Sampit (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mendorong pemuda di daerah itu untuk aktif membantu pembangunan daerah, tidak terkecuali mereka yang berada di pelosok dan kawasan pesisir.

"Kami mendorong kawan-kawan pemuda di kecamatan dan desa juga turut aktif membantu pemerintah dalam membangun daerah. Banyak sumbangsih yang bisa dilakukan pemuda dalam membantu pembangunan sesuai potensi yang dimiliki, termasuk di kawasan pesisir," kata Ketua DPD KNPI Kotawaringin Timur Endra Rosana di Sampit, Senin.

Endra mendorong pemuda di seluruh kecamatan untuk bangkit dan aktif membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Terlebih di tengah pandemi COVID-19, pemerintah daerah membutuhkan dukungan banyak pihak dalam menangani pandemi virus mematikan ini serta melakukan pemulihan ekonomi.

Secara khusus pesan itu juga disampaikan Endra saat Safari Ramadhan Pemuda KNPI Kotawaringin Timur di Kecamatan Pulau Hanaut. Acara juga dirangkai pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan KNPI Pulau Hanaut yang diketuai Andri dan Dewan Pengurus Kecamatan KNPI Teluk Sampit yang diketuai Muhammad Rifa'i.

Acara dihadiri Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, Pelaksana Tugas Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sutimin, anggota Komisi III DPRD yang juga Ketua AMPI Kotawaringin Timur Riskon Fabiansyah, Camat Teluk Sampit Juliansyah, Pelaksana Tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah, Pelaksana Tugas Mentaya Hilir Utara Sampit Muslih dan sejumlah kepala desa serta tokoh masyarakat.

Baca juga: Legislator Kotim dorong pemkab segerakan belanja APBD

Pulau Hanaut dan Teluk Sampit merupakan dua kecamatan yang berada di kawasan pesisir. Terlebih Pulau Hanaut, kecamatan ini belum terhubung jalan darat dengan pusat sehingga pembangunannya lambat dan warganya masih mengandalkan transportasi sungai karena jalan darat masih terbatas.

Endra mendorong pemuda di dua kecamatan di wilayah pesisir ini berkontribusi sesuai bidang kemampuan yang dimiliki. Koordinasi dan sinergi dengan pemerintah kecamatan dan desa perlu dibangun agar bisa merencanakan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang bisa mendukung pelaksanaan pembangunan di wilayah setempat.

"Makanya kami meminta supaya pengurus yang baru dilantik segera berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan untuk membantu membangun pemuda, khususnya di kecamatan masing-masing. Jangan sungkan mengkritik apabila ada kebijakan daerah yang menyimpang atau keliru," ujar Endra.

Sementara itu, Safari Ramadhan Pemuda yang diikuti Pengurus KNPI dan OKP yang berhimpun ini merupakan pertama kali diselenggarakan. Ini merupakan wujud sinergitas dan perhatian KNPI Kotawaringin Timur terhadap pemuda di seluruh wilayah, termasuk di pelosok maupun pesisir.

Baca juga: Banmus DPRD Kotim soroti tingkat kehadiran anggotanya

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar