DPRD Kalteng ikut salurkan bantuan sembako ke panti asuhan

id Komisi I DPRD Kalimantan Tengah ,DPRD Kalimantan Tengah ,Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,Anggota Komisi I DPRD Kalteng,Sirajul Rahman,HUT Kalteng,HUT K

DPRD Kalteng ikut salurkan bantuan sembako ke panti asuhan

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Sirajul Rahman (kiri) mewakili Komisi 1 DPRD Kalteng menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dalam rangka HUT ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah di Panti Asuhan AL MIN, Kota Palangka Raya, Senin (4/5/2021). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Kalimantan Tengah ikut membantu menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah panti asuhan di Kota Palangka Raya, yang telah disediakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-64 provinsi setempat.

Bantuan sembako berupa beras sebanyak 5.400 kg dan lainnya itu telah diserahkan ke Panti Asuhan AL MIN, kata Anggota Komisi I DPRD Kalteng Sirajul Rahman kepada sejumlah wartawan melalui pesan singkat di Palangka Raya, Selasa.

"Bantuan itu kami serahkan, Senin (3/5). Kami hanya ikut menyerahkan bantuan sembako itu. Kalau yang memimpin penyaluran bantuan sembako itu di Bidang Kesra Pemprov Kalteng," tambahnya.

Menurut wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya itu, pemberian sembako dalam rangka HUT ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah sangat tepat dan perlu didukung.

Baca juga: Wakil Ketua II DPRD Kalteng kunker di Barito Utara

Dia mengatakan di saat pandemi COVID-19 ini, bantuan dari pemerintah sangat diperlukan sejumlah masyarakat, termasuk panti-panti asuhan. Sebab, sejak adanya pandemi COVID-19, banyak perekonomian masyarakat yang mengalami gangguan.

"Pandemi COVID-19 memang menjadi ujian yang cukup berat bagi seluruh masyarakat. Jadi harus tetap saling bantu-membantu untuk sama-sama meringankan beban," ucapnya.

Ketua DPW PKS Kalteng itu pun berharap bantuan sembako yang telah diserahkan kepada pengurus panti asuhan di provinsi ini, dapat dikelola dengan optimal. Dengan begitu, bantuannya benar-benar memberi manfaat yang baik bagi seluruh anak-anak di tempat tersebut.

Dirinya juga mengajak berbagai lapisan masyarakat, bisa saling berbagi dan menguatkan di saat seperti sekarang ini. Sebab, melalui berbagi itulah, terjadi saling menguatkan dan meningkatkan semangat kegotong royongan menuju Kalteng berkah.

"Kami yakin masyarakat Kalteng mampu saling menguatkan dalam menghadapi pandemi COVID-19," demikian Sirajul.

Baca juga: Pemda se-Kalteng diminta atasi masalah listrik dan jaringan internet

Baca juga: Anggota DPRD Kalteng temukan rumah dinas guru di Pulpis nyaris roboh

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar