Anggota dewan Seruyan minta anggaran bansos perlu ditambah

id Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng

Anggota dewan Seruyan minta anggaran bansos perlu ditambah

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang.ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto meminta pemerintah setempat lebih memperbanyak program bantuan sosial, apabila kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus diperpanjang.

Memperpanjang PPKM yang akan berdampak pada sektor usaha masyarakat harus juga diimbangi dengan peningkatan sekaligus menambah program berdampak langsung kepada masyarakat, kata Bejo di Kuala Pembuang, Selasa.

"Utamakan kepada masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah. Jadi, saya berharap, pemkab harus memperbanyak program bansos, yang artinya anggaran untuk program tersebut harus ditambah," tambahnya.

Menurut legislator Seruyan itu, tak kalah pentingnya pemerintah juga harus memperhatikan dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat. Sebab, dalam kondisi seperti sekarang ini, kehadiran pemerintah akan sangat diperlukan, termasuk kebijakan-kebijakan yang langsung berdampak pada masyarakat/

"Jangan sampai dilupakan dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat. Kalau saya terkait dengan kebijakan PPKM ini apresiasi dan mendukung saja. Ini juga demi keselamatan masyarakat. Namun dampak ekonominya harus dibantu mereka, minimal dengan bansos," pinta Bejo.

Politisi Partai Amanat Nasional itu menyampaikan, segala kebijakan yang dikeluarkan tentunya harus selalu imbang atau diimbangi termasuk dalam pemberlakuan PPKM tersebut. Seperti halnya memberikan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat agar membatasi mobilisasi di tengah pandemi ini.

Baca juga: Pemkab Seruyan diminta tindaklanjuti temuan BPK RI

Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini masyarakat juga harus mendukung kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah karena ini demi kebaikan bersama, diharapkan pandemi ini bisa diatasi dan aktivitas bisa kembali normal lagi.

"Edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat memang sangat perlu dilakukan agar mereka dapat memahami dan bisa mematuhi kebijakan tersebut, karena memang ini demi kebaikan bersama dan tentunya untuk menekan penyebaran COVID-19 di Seruyan khususnya," demikian Bejo.

Baca juga: Peningkatan PAD tak bisa hanya andalkan satu sektor

Baca juga: Waket DPRD Seruyan minta sejumlah ruas jalan diperbaiki

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021