Bupati Seruyan harapkan insan pers terus bersinergi dalam pembangunan

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, bupati seruyan, yulhaidir, insan pers, media massa, hpn, hari pers nasional, kalteng

Bupati Seruyan harapkan insan pers terus bersinergi dalam pembangunan

Bupati Seruyan Yulhaidir (kiri) mendapat pin emas Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah bersama Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (kanan) di Kuala Pembuang, Sabtu, (28/8/2021). (ANTARA/HO-Prokom Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengajak insan pers di wilayah setempat terus bersinergi bersama pemerintah dalam menyukseskan pembangunan.

“Insan pers kami harapkan terus bersinergi dengan menyajikan informasi tentang program dan pelaksanaan pembangunan,“ kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin.

Menurut dia peran media dalam pembangunan daerah sangat penting karena tanpa publikasi, masyarakat tidak akan mengetahui apa yang dikerjakan pemerintah. Oleh karena itu, perlu adanya sinergi yang lebih baik antara pemerintah dan insan pers atau media massa.

“Jika tidak ada pemberitaan di media massa, hasil pembangunan dan program pemerintah tentu tidak akan diketahui masyarakat,” jelasnya.

Orang nomor satu di Seruyan itu mengharapkan, agar sinergi yang telah terbangun selama ini terus ditingkatkan, sehingga seluruh program dan hasil pembangunan yang dilaksanakan dapat terpublikasikan dengan baik.

 “Kiprah media telah dirasakan karena sudah banyak  berkontribusi dalam pembangunan di Seruyan,” ungkapnya.

Selain itu, untuk memantau pembangunan di Bumi Gawi Hantantiring ini, insan pers juga mempunyai fungsi kontrol, sehingga sebagai mitra kerja pemerintah diharapkan turut memantau pelaksanaan pembangunan di daerah.

Yulhaidir mengatakan, insan pers harus mampu memaksimalkan fungsi kontrol dalam pembangunan, sehingga program-program yang dijalankan pemerintah dapat berjalan baik dan optimal.

Ia juga mengapresiasi peran insan pers yang telah membantu Pemkab Seruyan dalam pembangunan dengan menyampaikan informasi mengenai berbagai program yang telah dilaksanakan.

“Saya sangat mengapresiasi media massa karena telah berkontribusi memajukan daerah dengan cara membantu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat serta memaksimalkan fungsi kontrol,” demikian Yulhaidir.