Peserta JKN-KIS lega biaya operasi kelahiran ditanggung BPJS Kesehatan

id Peserta JKN-KIS, JKN-KIS, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, BPJS Kesehatan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Muhammad Masrur Ridwan, Kalten

Peserta JKN-KIS lega biaya operasi kelahiran ditanggung BPJS Kesehatan

Indrawan usai mendampingi proses operasi kelahiran anak kedua nya di salah satu rumah sakit di Palangka Raya, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Indrawan (31) mengaku lega, karena biaya operasi kelahiran anak kedua yang dilakukan di salah satu rumah sakit di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, benar-benar ditanggung BPJS Kesehatan.

Sejak ikut peserta BPJS Kesehatan sudah sangat terbantu dalam hal biaya pengobatan di rumah sakit, kata Indrawan di Palangka Raya, Rabu.

"Terakhir saat operasi anak kedua kami. Semua biaya sudah masuk dalam tanggungan program JKN-KIS," beber dia.

Bapak dua anak ini mengaku semakin bersyukur karena usai proses persalinan dengan cara operasi kelahiran itu, istri dan anak keduanya selamat serta dalam kondisi sehat.

"Selama kami tiba di rumah sakit sampai proses persalinan selesai, proses administrasi sebagai peserta BPJS Kesehatan juga berjalan lancar dan tidak ada kendala," kata Indrawan.

Dia pun pun mengapresiasi terhadap layanan yang diberikan oleh rumah sakit terutama pada pasien peserta program JKN-KIS. Menurut dia pelayanan yang diberikan tidak membedakan antara pasien umum dan pasien peserta BPJS Kesehatan. Fasilitas yang diberikan pun sesuai dengan ketentuan.

"Secara umum kami puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit. Mulai dari petugas maupun fasilitas ruang perawatan. Proses awal masuk untuk rawat inap juga tidak ada kendala sama sekali, semua berjalan lancar dan prosesnya juga cepat," katanya.

Baca juga: BPJS Kesehatan bimtek penggunaan aplikasi P-Care dan Sistem Antrean Online

Pria yang terdaftar sebagai peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) pada program JKN-KIS ini pun mengajak masyarakat lain untuk menjadi peserta aktif mengingat manfaat yang diberikan dalam penjaminan sosial kesehatan sangat banyak.

Dia pun berharap BPJS Kesehatan selaku pengelola program JKN-KIS selalu bekerja maksimal dalam pengelolaan dan manajemen sehingga program yang saat ini sudah berjalan dengan baik dapat bertahan dan semakin baik kedepannya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan mengatakan program jaminan kesehatan ini telah banyak menolong peserta dan langsung merasakan manfaatnya.

"Untuk itu kami akan terus berinovasi dan meningkatkan layanan sehingga masyarakat terutama pada peserta semakin merasakan dampak hadirnya negara dalam menjamin kesehatan masyarakatnya," katanya.

Baca juga: Kepatuhan kerja sama FKTP DAS Barito dorong peningkatan mutu layanan

Baca juga: Penderita gangguan ginjal tertolong adanya program JKN-KIS

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021