Legislator Kalteng apresiasi UMPR konsisten terlibat membangun SDM

id DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Ferry Khaidir, Kalteng, Kalimantan Tengah

Legislator Kalteng apresiasi UMPR konsisten terlibat membangun SDM

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Ferry Khaidir saat berbicang-bincang dengan Rektor UMPR DR Sonedi di Palangka Raya, Senin (20/9/2021). ANTARA/HO-dokumentasi Ferry Khaidir

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Ferry Khaidir mengapresiasi keseriusan dan konsistensi seluruh jajaran civitas akademika Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, terlibat dalam membangun serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia di provinsi setempat.

Konsistensi UMPR itu dapat dilihat dari semakin banyaknya jurusan yang dibuka sekaligus terus meningkatkan sarana dan prasarana belajar serta aktif berkomunikasi dengan pemerintah daerah, kata Ferry melalui rilis diterima di Palangka Raya, Selasa.

"Apalagi sekarang ini UMPR sedang membangun kampus II di jalan Anggrek lingkar luar seberang terminal WA Gara Palangka Raya. Kalau kami lihat, kampus II itu lebih luas dibandingkan yang ada sekarang ini," beber dia.

Anak dari Bupati Seruyan Yulhaidir itu mengaku, ada bertemu dan menjalin komunikasi dengan Rektor UMPR DR Sonedi, Senin (20/9/2021). Dalam pertemuan itu, dirinya bersama Rektor UMPR membicarakan kondisi saat ini hingga bagaimana memajukan sektor pendidikan di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini.

Baca juga: Legislator Kalteng minta PBS harus hadir di tengah bencana

Anggota DPRD Kalteng itu pun mengatakan, semua pihak perlu, terkhusus pemerintah daerah, perlu memberikan dukungan yang optimal kepada UMPR dalam meningkatkan perannya berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan. Sebab, Rektor bersama jajaran di UMPR memiliki visi yang luarbiasa dalam memajukan pendidikan serta meningkatkan kualitas SDM di Kalteng.

"Saya pun ada melihat langsung Kampus II UMPR yang sedang dibangun itu. Walau masih dalam proses pembangunan, saya lihat lebih luas dan bagus dibandingkan kampus I yang ada di jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya," ungkap Ferry.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan itu saat berkunjung ke Kunjungan ke kampus II UMPR, Dekan Fisipol, Dekan FKIP serta bagian kerjasama dan urusan internasional UMPR.

Baca juga: Organisasi pemuda di Kalteng diajak proaktif cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: Legislator Kalteng dorong potensi pertanian di desa dioptimalkan