Nyimas Artika dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Barsel

id Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nyimas Artika, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, DPRD Barsel, Barsel, Kabupaten Ba

Nyimas Artika dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Barsel

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri memberikan ucapan selamat kepada Wakil ketua DPRD, Nyimas Artika dan Zainal Abidin usai acara pengambilan sumpah/janji, di Buntok, Jumat (7/1). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nyimas Artika dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) Wakil Ketua I, dan Zainal Abidin sebagai anggota Dewan periode 2019-2024 menggantikan HM Yusuf yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Barito Selatan HM Farid Yusran usai memimpin rapat paripurna di Buntok, Jumat, mengatakan rapat paripurna yang dilaksanakan ini terkait dengan pengambilan sumpah/janji Wakil Ketua dan anggota DPRD pengganti antar waktu menggantikan HM Yusuf yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

"Almarhum HM Yusuf ini jabatannya disamping anggota dewan juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Barito Selatan, sehingga sebagai anggota DPRD digantikan oleh Zainal Abidin, dan sebagai Wakil Ketua I digantikan Nyimas Artika," beber dia.

Farid Yusran berharap kepada mereka yang  sudah mengambil sumpah/janji ini dapat bekerja dan bekerjasama dengan semua untuk melaksanakan fungsi-fungsi DPRD dalam hal penganggaran, pengawasan dan pembentukan peraturan daerah.

Sementara itu, Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya dua politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Dikatakannya, PAW ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan anggota DPRD.

Menurut dia, dengan lengkapnya unsur pimpinan dan anggota dewan ini, dirinya selaku pimpinan daerah, tentunya mengharapkan terus terjalinnya hubungan sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif.

"Hal itu dalam upaya untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat Barito Selatan sesuai dengan mottonya Dahani Dahanai Tuntung Tulus," jelas Eddy Raya Samsuri.

Baca juga: Dinkes Barsel pekan depan laksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun

Nyimas Artika pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih karena sudah dilantiknya menjadi Wakil Ketua DPRD Barito Selatan.

"Saya berharap DPRD tetap solid dan antar pimpinan dewan bisa terjalin kerjasama yang baik meskipun dari partai yang berbeda dalam hal pelaksanaan tugas dan fungsi dewan," ucap politisi senior partai Golkar Barsel ini.

Sedangkan Zainal Abidin juga menyampaikan, setelah dilantik, dirinya akan melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD Barito Selatan.

"Karena sebagai anggota DPRD pengganti antar waktu, pada prinsifnya saya akan melanjutkan dan mendukung program-program yang sedang dilaksanakan," kata dia.

Baca juga: Bapemperda DPRD Barsellanjut membahas tiga raperda

Baca juga: Bupati Barito Selatan lantik 182 pejabat administrasi menjadi pejabat fungsional