Legislator ajak masyarakat Barsel tingkatkan semangat gotong royong

id Legislator ajak masyarakat Barsel tingkatkan semangat gotong royong, kalteng, barsel, barito selatan

Legislator ajak masyarakat Barsel tingkatkan semangat gotong royong

Anggota DPRD Barito Selatan, Nurul Hikmah berfoto pada acara pelantikan Penganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD kabupaten setempat beberapa waktu lalu. ANTARA/Istimewa.

Buntok (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nurul Hikmah mengajak masyarakat di wilayah setempat agar terus meningkatkan semangat gotong royong untuk memajukan daerah.

"Mari kita terus meningkatkan semangat gotong royong dengan saling bahu membahu membangun daerah," katanya di Buntok, Minggu.

Dikatakan Nurul Hikmah, semangat gotong royong menjadi kekuatan bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka memajukan daerah ini. Kebersamaan ini akan membuat upaya yang dijalankan diharapkan bisa maksimal. 

Ia mengharapkan semangat gotong-royong tersebut harus benar-benar diimplementasikan, khususnya oleh kaum muda. Tujuannya agar generasi penerus daerah ini nantinya mempunyai nilai dan semangat juang yang tinggi dalam memajukan Barito Selatan kedepannya.

"Karena generasi muda merupakan generasi penerus dan harapan bangsa serta daerah," ucap Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Selatan ini.

Untuk itu, generasi muda Barito Selatan diminta harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM), sehingga nantinya siap bersaing dalam berbagai bidang.

Baca juga: Tingkatkan SDM guru melalui diklat standarisasi metode tilawati

"Generasi muda di Barito Selatan harus mempersiapkan diri agar tidak menjadi penonton dan dapat mengambil bagian dan mampu bersaing dalam berbagai bidang kedepannya," pinta Nurul Hikmah yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Barito Selatan tersebut.

Selain itu ia terus mengingatkan kepada masyarakat Barito Selatan agar tidak lalai dalam menjaga kesehatan maupun menerapkan protokol kesehatan meskipun pandemi COVID-19 sudah landai.

Menurut dia, tanpa kesehatan yang baik, maka tidak bisa efektif dalam menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya. Untuk itu masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

"Jalankan protokol kesehatan dengan 5M yakni menggunakan masker dalam menjalankan beraktivitas, sering mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari penularan COVID-19," demikian Nurul Hikmah.

Baca juga: Anggota DPRD Kalteng minta jalan Buntok-Kalahien diperbaiki

Baca juga: Nyimas Artika dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Barsel

Baca juga: Dinkes Barsel pekan depan laksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun