Legislator Barut: Warga Beringin Raya minta PLN pasang jaringan listrik

id anggota dprd barut,h abri,reses,dapil 1,teweh tengah,barito utara,kalteng

Legislator Barut: Warga Beringin Raya minta PLN pasang jaringan listrik

Anggota DPRD Barito Utara H Abri melakukan reses ke Desa Beringin Raya, Senin (21/2/2022).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Utara, Kalimantan Tengah, H Abri menyatakan warga Desa Beringin Raya Kecamatan Teweh Tengah meminta kepada PT PLN untuk menyediakan tiang listrik guna melakukan pemasangan jaringan listrik di desa setempat.

"Dalam pertemuan dengan warga Desa Beringin Raya, masyarakat melalui Kepala Desa setempat menyampaikan harapan kepada PLN agar dapat membantu pengadaan tiang listrik untuk pemasangan jaringan listrik di desa mereka, karena untuk kabel jaringan sudah tersedia yang dibantu oleh salah satu perusahaan yang ada di wilayah setempat," kata H Abri di Muara Teweh, Selasa.

Menurut dia,  warga juga menyampaikan keluhan terkait banyaknya kerusakan jalan di desa mereka. Dan mereka mengusulkan agar jalan tersebut dapat ditangani serta dilakukan perbaikan.

"Kerusakan jalan yang berlubang ada di beberapa titik di mana jalan yang rusak cukup dalam dengan genangan air yang membuat jalan licin sehingga menyulitkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan masyarakat," kata Abri politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini ketika melakukan reses ke desa tersebut.

Selain Desa Beringin Raya, Desa Rimba Sari, Desa Sei rahayu I dan Sei Rayahu II juga mengusulkan perbaikan jalan dan jembatan. Mereka juga menghusulkan perbaikan jalan dari simpang Km 38 arah ke Puruk Cahu menuju Desa Sei Rahayu I yang rusaknya cukup parah.

Untuk dua Desa yaitu Desa Datai Nirui dan Desa Pendreh. Untuk Desa Datai Nirui dan Desa Pendreh, mereka juga mengusulkan perbaikan jalan. 

"Desa Pendreh meminta perbaikan jalan dari Desa Pendreh sampai simpang tiga jalan menuju Dusun Bayas.

Reses sejumlah anggota DPRD Barito Utara di enam desa pada daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Teweh Tengah ini dilakukan pada 18-23 Februari 2022.