Bupati Sukamara harapkan CPNS tingkatkan kompetensi di era digital

id Pemkab sukamara, sukamara, sk cpns, pppk sukamara, bupati sukamara, kalteng

Bupati Sukamara harapkan CPNS tingkatkan kompetensi di era digital

Bupati Sukamara Windu Subagio menyerahkan petikan SK pengangkatan CPNS dan CPPPK formasi tahun 2021 di Aula Kantor Bupati, Senin, (21/3/2022). (ANTARA/Lalang)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio menyerahkan petikan Surat Keputusan pengangkatan CPNS dan CPPPK formasi tahun 2021.

“Kegiatan ini pembekalan sekaligus penyerahan petikan SK CPNS dan CPPPK yang lulus mengisi 206 formasi,” kata Windu di Sukamara, Senin.

Ia menjelaskan, sistem seleksi menggunakan komputer atau CAT dalam menyaring putra-putri terbaik memberi hasil yang benar-benar transparan dan akuntabel.

Untuk itu pihaknya menekankan agar para CPNS dan CPPPK baru, agar tidak terjebak pada pola-pola lama.

“Sudah tidak ada tempat untuk pegawai yang hanya berangkat pulang kerja tanpa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat," terangnya.

Menurutnya, saat ini era berkompetisi, jadi kualitas atau kompetensi diri harus terus ditingkatkan di era yang serba digital.

Ia menyampaikan, disadari bersama kenyataan menunjukkan sampai saat ini profesi sebagai PNS meski dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat.

"Kondisi ini membuat persaingan menjadi semakin ketat,” jelasnya.

Pilihan karir menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat bukan pilihan yang setengah-setengah apalagi mencoba-coba. Sebab, karir menjadi abdi masyarakat dan negara ini merupakan tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Disiplin dan kerja keras harus dilakukan dalam melaksnakan tugas. Ini dimaknai sebagai anugerah yang harus dimanifetasikan kembali ke dalam bentuk kerja keras,” tegasnya.

Ia menerangkan, SK CPNS dan CPPPK merupakan titik awal. Oleh karena itu, diharap menjadi momentum untuk mulai membangun kapasitas diri, karena belajar yang sesungguhnya adalah belajar sambil bekerja.

“Tegakkan disiplin, baik terkait cara berpakaian, jam kerja maupun pelaksanaan tugas secara umum. Karena keberhasilan seseorang dalam suatu hal, tidak mungkin dicapai tanpa upaya dan disiplin tinggi,” jelasnya.