Legislator Gunung Mas berharap Harkitnas jadi momentum bangkit dari pandemi

id Dprd gunung mas, fraksi pdip gunung mas, nomi aprilia, kuala kurun, pandemi covid 19, hari kebangkitan nasional, harkitnas, sicita, senam cinta tanah

Legislator Gunung Mas berharap Harkitnas jadi momentum bangkit dari pandemi

(Dari kiri) Ketua dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gunung Mas, Nomi Aprilia dan Lily Rusnikasi saat mengikuti Sicita di Kuala Kurun, Jumat, (20/5/2022).  (ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Nomi Aprilia mengharapkan Hari Kebangkitan Nasional menjadi momentum bagi masyarakat untuk bangkit dari pandemi COVID-19.
 
“Pendemi COVID-19 yang terjadi selama dua tahun terakhir telah berdampak di segala bidang. Harkitnas 2022 ini harus jadi momentum bagi kita semua untuk bangkit,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Sabtu.
 
Wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini yakin Harkitnas 2022 bisa mengobarkan semangat masyarakat untuk bersama-sama bangkit dan menata kembali perekonomian yang sempat terpuruk.

Baca juga: Bupati Cup jadi momentum bangkitkan semangat olahraga di Gunung Mas
 
Menurut dia, membangkitkan perekonomian setelah sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19 tentunya bukan hal yang mudah. Namun dengan kebersamaan dari seluruh pihak, dia yakin perekonomian dapat bangkit kembali.
 
Agar seluruh pihak dapat berpartisipasi dalam upaya membangkitkan perekonomian, maka diperlukan tubuh yang sehat. Sebab, seperti kata pepatah 'mens sana in corpore sano' atau dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
 
“Jika tubuh kita sehat maka jiwa kita akan kuat. Itu merupakan modal penting supaya kita bisa berperan dan ambil bagian dalam upaya membangkitkan perekonomian,” paparnya.

Baca juga: Wabup apresiasi capaian Gunung Mas di pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Kalteng
 
Oleh sebab itu, alumni Universitas Palangka Raya ini mengingatkan masyarakat untuk rutin berolahraga, menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat sehingga jiwa juga menjadi kuat.
 
Lebih lanjut, di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat dan ibu rumah tangga, Nomi juga selalu menyempatkan diri berolahraga. Teranyar, dia mengikuti Senam Cinta Tanah Air (Sicita) di Kuala Kurun, Jumat (20/5).
 
“Bertepatan pada momentum Harkitnas, PDI Perjuangan menggelorakan semangat cinta tanah air melalui Sicita. Semoga pepatah 'mens sana in corpore sano' kembali bergelora di masyarakat kita,” demikian Nomi.

Baca juga: 'Kusuka' diharapkan ubah pola pikir pelaku usaha perikanan Gunung Mas