Pemkab Katingan serahkan tiga ambulans untuk organisasi keagamaan

id Pemkab Katingan serahkan tiga ambulans untuk organisasi keagamaan, kalteng, Katingan, sakariyas

Pemkab Katingan serahkan tiga ambulans untuk organisasi keagamaan

Sekretaris Daerah Katingan Kalimantan Tengah Pransang (ujung kanan) menyerahkan STNK ambulans jenazah kepada perwakilan pengurus organisasi keagamaan di aula Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Jumat (17/6/2022) pagi. ANTARA/Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Katingan

Kasongan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah melalui Sekretaris Daerah Pransang menyerahkan kendaraan roda empat berupa tiga unit ambulans jenazah kepada organisasi keagamaan yang ada di daerah setempat.

"Kendaraan ambulans jenazah yang diserahkan pada hari ini merupakan sinergi, partisipasi dan komitmen bersama pemerintah kabupaten dan unsur pimpinan DPRD Katingan," ucap Pransang di Kasongan, Jumat.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan dalam rangka mewujudkan fungsi pelayanan kepada masyarakat yang merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah daerah sebagaimana amanat negara.

Dia berharap ambulans jenazah tersebut akan bermanfaat dan dapat membantu pengurus rumah ibadah. Ini juga merupakan fasilitas penunjang untuk melayani dan membantu masyarakat yang sedang dalam kondisi berduka dan membutuhkan sarana pengantaran ke pemakaman.

"Kepada penanggung jawab ambulans tersebut saya berpesan agar menjaga, merawat dan mengamankan penggunaannya dengan penuh amanah sehingga selalu berfungsi dengan optimal pada saat digunakan," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Katingan kembali gelar Festival Budaya Penyang Hinje Simpei 2022

Dalam kesempatan yang sama orang nomor satu di sekretariat daerah Katingan itu memberikan apresiasinya kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Katingan Hilir yang telah melaksanakan secara rutin kegiatan gotong royong bersama.

Menurutnya, kegiatan itu menjadi momentum kegiatan bersama masyarakat Katingan setelah lebih dari dua tahun tidak bisa melakukannya secara intens. Hal itu dikarenakan adanya pembatasan acara dan kegiatan di ruang publik selama pandemi COVID-19. 

"Mari kita selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," demikian Pransang.

Tiga organisasi keagamaan yang menerima yakni pengurus Majelis Kampung Banjar, Langgar Al-Badar dan Masjid Agung Baitul Yaqin. Penyerahan dilaksanakan di aula Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Katingan.

Hadir dalam acara itu diantaranya Wakil Ketua DPRD, Camat Katingan Hilir, Lurah Kasongan Lama, para sesepuh daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus organisasi kemasyarakatan di Kasongan serta warga sekitar.

Baca juga: Bupati Katingan bangga tim sepak bola U-12 wakili Kalteng

Baca juga: Smart City diharapkan tingkatkan kunjungan wisatawan di Katingan

Baca juga: Selama pandemi, pelaku usaha mikro di Katingan tumbuh 169 persen

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022