Sambut HUT RI, puluhan pelajar di Kapuas ikut lomba bulu tangkis

id Ketua Panitia HUT RI Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat, Kabupaten Kapuas, Kapuas, Kalimantan Tengah, Kalteng, hut RI di Kapuas

Sambut HUT RI, puluhan pelajar di Kapuas ikut lomba bulu tangkis

Sejumlah pelajar baik SD dan SMP di Kabupaten Kapuas, saat mengikuti pembukaan turnamen bulu tangkis dalam rangka HUT RI ke-77 Tahun 2022, do GOR Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Kamis (11/8/2022). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, puluhan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengikuti turnamen bulu tangkis, Kamis (11/8) pagi.

"HUT RI Tahun 2022 ini dimeriahkan berbagai lomba, salah satunya bulu tangkis," kata Ketua Panitia HUT RI Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat, usai pembukaan lomba bulu tangkis di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Selain lomba bulu tangkis, pihaknya juga telah menggelar lomba pertandingan bola basket antar pelajar SMP dan SMA Sederajat di Kabupaten Kapuas.

"Untuk turnamen bulu tangkis kali ini, dirangkai dengan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Kapuas," jelasnya.

Suwarno yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas ini mengatakan, dalam lomba bulu tangkis yang diikuti peserta SD dan SMP ini, tidak hanya diikuti pelajar sekolah dari Kota Kuala Kapuas saja, namun juga diikuti dari sekolah kecamatan terjauh, yakni dari Kecamatan Timpah.

"Untuk pesertanya cukup antusias, bahkan ada dari daerah yang cukup jauh, salah satunya dari Danau Pantau, Kecamatan Timpah," katanya.

Baca juga: DPRD Kapuas bagikan bendera merah putih kepada masyarakat

Melalui pertandingan bulu tangkis ini, diharapkan dapat memberi peluang kepada para pelajar berprestasi dalam olahraga bulu tangkis. Selain itu, diharapkan nantinya siap berprestasi di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional.

Pertandingan bulu tangkis yang dilaksanakan selama tiga hari ini, dimulai dari 11 hingga 13 Agustus 2022, diikuti peserta pelajar SD dan SMP sebanyak 45 peserta yang terdiri dari peserta tunggal putra-putri tingkat SD sebanyak 32 peserta, dan peserta tunggal putra-putri tingkat SMP sebanyak 13 peserta.

"Dalam pertandingan ini, perserta terbaik satu dan dua untuk setiap cabang dan jenjang dari hasil seleksi Tingkat Kabupaten Kapuas, akan mewakili daerah untuk mengikuti O2SN ke Tingkat Provinsi Kalteng, di Kota Palangka Raya, pada bulan September Tahun 2022 mendatang," demikian Suwarno Muriyat.

Baca juga: Bupati Kapuas minta Perpedayak bantu pemerintah menjaga NKRI