Polda Kalteng jamin kamtibmas selama 'road bike' berlangsung di Palangka Raya

id Polda Kalteng,Kalteng,UCI MTB ,Keamanan,Road Bike,Palangka Raya

Polda Kalteng jamin kamtibmas selama  'road bike' berlangsung di Palangka Raya

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto (kanan) berolahraga sekaligus memantau kamtibmas jelang kejuaraan balap sepeda bertajuk Road Bike Gubernur Cup 2022 yang dilaksanakan 20 Agustus 2022 di Palangka Raya, Jumat (19/8/2022). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Palangka Raya, selama kejuaraan balap sepeda bertajuk Road Bike Gubernur Cup 2022 yang dilaksanakan 20 Agustus 2022 aman dan kondusif.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Jumat, mengatakan bapak kapolda berolahraga sekaligus memantau situasi kamtibmas di kota setempat dengan sekaligus berolahraga menggunakan sepeda.

"Olahraga sepeda sekaligus memantau kamtibmas Kota Palangka Raya rutin dilakukan bapak kapolda. Pemantauan kamtibmas itu juga diikuti sejumlah pejabat utama Polda Kalteng. Selain itu juga kegiatan tersebut untuk menjaga kebugaran," kata Eko.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menuturkan, pemantauan kamtibmas kali ini difokuskan pada sejumlah titik-titik yang menjadi rute gelaran 'Road Bike' Gubernur Cup 2022, yang diawali dari Jalan Imam Bonjol, Jalan Yos Sudarso, Jalan Tingang, dan  Jalan Tjilik Riwut Km 1.

Saat dilakukan pemantauan tersebut, situasi kamtibmas hingga sampai saat ini benar-benar aman dan kondusif. Namun pihaknya tidak mau kecele, karena gangguan kamtibmas itu sewaktu-waktu dan kapan saja bisa terjadi.

"Kami berharap semua situasi kamtibmas menjelang acara Road Bike Gubernur Cup 2022 ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif hingga sampai kejuaraan berakhir," bebernya.

Baca juga: Dukung UCI MTB, Dishub Kalteng berupaya hadirnya maskapai baru di Bandara Tjilik Riwut

Ditambahkan Kabid Humas Polda Kalteng, saat ini personel yang sudah dikerahkan untuk pengamanan dalam kegiatan tersebut juga sudah siap.

Bahkan personel yang terlibat pengamanan dalam kegiatan itu, juga akan di plotkan di sejumlah tempat baik pengamanan serta pengaturan jalan raya yang dijadikan rute kegiatan itu.

"Insya Allah semua personel yang terlibat juga sudah siap, dan doa dan harapan kami semua nya berjalan lancar dan tidak ada kejadian yang dapat merugikan peserta dan masyarakat setempat," demikian Eko.

Baca juga: Komisi I DPRD: Optimalkan UCI MTB mengenalkan produk UMKM dan pariwisata Kalteng

Baca juga: Kesiapan UCI MTB 95 persen dan atlet sepeda nasional mulai berdatangan

Baca juga: Masyarakat Palangka Raya diajak jaga kamtibmas jelang kejuaraan sepeda dunia