Kehadiran Okto Maniani diharapkan beri motivasi anak-anak di Sukamara

id Pemkab sukamara, wabup sukamara, ahmadi, okto maniani, sepak bola sukamara, karang taruna cup, sepak bola, timnas indonesia

Kehadiran Okto Maniani diharapkan beri motivasi anak-anak di Sukamara

Pemain sepak bola Okto Maniani bersama anak-anak di Stadion Mini Sukamara, Sabtu, (3/9/2022). ANTARA/Lalang

Sukamara (ANTARA) -
Wakil Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Ahmadi berharap olahraga di kabupaten setempat khususnya sepak bola terus berkembang hingga mampu menembus tingkat nasional.
 
Hal tersebut disampaikannya saat Karang Taruna Cup dan secara khusus mengundang salah seorang pemain yang pernah membela tim nasional yakni Okto Maniani di Sukamara, Sabtu.
 
“Saya sangat berharap sekali, dengan adanya salah satu pemain nasional Okto Maniani ke wilayah ini memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak kita dalam meningkatkan lagi kemampuannya," katanya.
 
Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin apabila bakatnya dikembangkan dan dilatih secara terus menerus, suatu saat mampu seperti Okto Maniani hingga mampu menjadi salah satu pemain tim nasional.
 
“Kami tentu sangat berharap anak-anak kita di Sukamara ini mampu melakukan itu. Terus tingkatkan latihan-latihan yang disarankan pelatih, agar dapat menguasai secara baik segala teknik dan kemampuan lainnya," ucapnya.

Baca juga: DPRD Sukamara dan Fisipol UMPR kerja sama peningkatan kapasitas dewan
 
Sementara itu, Okto Maniani mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Sukamara kepada dirinya untuk memberikan bimbingan singkat secara khusus kepada anak-anak U-14 dan U-17 di wilayah setempat.
 
“Memang dalam mencapai sesuatu yang besar, yang utama perlu kita perhatikan adalah fasilitas memadai untuk anak-anak dalam mengembangkan setiap bakatnya, terutama dalam sepak bola,” kata Okto.
 
Dia menjelaskan, dengan fasilitas yang memadai sangat membantu generasi muda dalam meraih prestasi yang diinginkan, terlebih dalam mengejar mimpi ke tingkat nasional.
 
Ketua Koni Sukamara Yamin mengharapkan kepada setiap orang tua memberi dukungan kepada anak-anak dalam mengembangkan bakat olahraganya.
 
"Jangan pernah takut untuk maju, karena semua pasti bisa. Tidak ada yang tidak mungkin dilakukan asal tetap semangat dalam melaksanakannya," terangnya.