Reward anggota Paskibraka Seruyan dilaksanakan 2023

id Pemkab Seruyan,Bupati,Paskibraka

Reward anggota Paskibraka Seruyan dilaksanakan 2023

Kepala Disporaparbud Seruyan Rijali Hady (kiri) bersama Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, ANTARA/HO-Prokom Seruyan. (.)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan berencana akan memberikan reward kepada para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) wilayah setempat tahun 2022, hal tersebut untuk memberikan semangat kepada generasi muda.

"Pak Bupati tetap komitmen terhadap apa yang sudah beliau janjikan. Yakni rencana untuk mengajak seluruh anggota Paskibraka berkunjung ke lokasi Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim)," kata  Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Seruyan Rijali Hady , Rabu (16/11/2022).

Ia menjelaskan, karena ada beberapa kendala satu dan lain hal, program tersebut rencananya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2023. "Ada beberapa kendala. Tapi informasi dari TAPD anggarannya sudah disiapkan, dan Januari 2023 nanti rencananya kita akan berangkat,” ungkapnya..

Sementara itu, untuk jumlah anggota Paskibraka Seruyan tahun 2022 sendiri adalah sebanyak 71 orang yang terdiri dari anak-anak SMA/SMK/MA wilayah setempat.

"Ditambah dengan pelatih, panitia dan sebagainya itu berjumlah kurang lebih 110 orang, dan inilah yang nanti akan berangkat. Mungkin nanti akan lebih, karena ada juga beberapa kepala SOPD yang diundang Pak Bupati termasuk Pak Sekda, kita juga masih belum tahu yang dari FKPD. Tapi yang kita fasilitasi untuk pembiayaannya adalah 110 orang itu tadi,” demikian.