Pemkot Palangka Raya lelang enam jabatan kepala dinas

id lelang jabatan kepala dinas, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, lelang jabatan di Kota Palangka Raya, kalteng, Sekda Kota Palangka Raya

Pemkot Palangka Raya lelang enam jabatan kepala dinas

Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu. ANTARA/Rendhik Andika.

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, melelang enam jabatan kepala dinas dan kepala badan yang saat ini belum diisi pejabat definitif.

"Lelang enam jabatan kepala dinas dan kepala badan ini dilakukan secara terbuka. Diikuti 27 peserta. Ada yang dari lingkup Pemerintah Kota dan ada juga dari luar daerah," kata Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Jumat.

Enam jabatan kepala dinas dan badan yang dilelang adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Kemudian Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP), Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Dissparbudpora), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kepala Inspektorat atau Inspektur Kota Palangka Raya.

Enam jabatan kepala dinas dan kepala badan di Kota Palangka Raya ini sudah lebih dari enam bulan diisi pejabat sementara.

Wanita berhijab ini mengatakan, proses seleksi lelang jabatan kepala dinas dan kepala badan di lingkup Pemerintah "Kota Cantik" masih pada tahap proses seleksi administrasi.

Dia mengatakan, seharusnya hasil seleksi administrasi diumumkan tanggal 6 Desember lalu. Namun karena ada hal yang belum tuntas dilengkapi oleh para peserta, maka tim pansel (pansel) bersepakat untuk mengundurkan jadwal pengumuman.

Baca juga: UMK Palangka Raya tahun 2023 naik jadi Rp3,2 juta

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar menambahkan, seleksi lelang jabatan dilaksanakan secara terbuka dan transparan.

Dia pun memastikan seluruh rangkaian tahapan lelang jabatan kepala dinas dan kepala badan akan dilaksanakan sesuai peraturan yang ada.

“Seleksi lelang jabatan dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Sementara pelamar jabatan kadis ini ada 27 orang,” katanya.

Melalui lelang jabatan ini, diharapkan nantinya didapati kepala dinas dan kepala badan yang kompeten mengisi organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut, sehingga nantinya kinerja instansi tersebut semakin maksimal dalam mendukung visi dan misi wali kota.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya salurkan 32.900 paket sembako untuk kendalikan inflasi

Baca juga: Calon PPPK formasi tenaga kesehatan di Palangka Raya mulai jalani seleksi