Perbakin Kobar gelar kejuaraan menembak di Februari 2023

id Persatuan Menembak Indonesia, Perbakin, Perbakin Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, ketua Perbakin Kotawaringin Barat, kotawaringin barat, kobar

Perbakin Kobar gelar kejuaraan menembak di Februari 2023

Ketua Perbakin Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah. Kamin (16/02/2023) ANTARA/HO-Dokumentasi Ahmadi Riansyah.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah akan gelar open turnamen kejuaraan menembak 2023 pada tanggal 24 hingga 26 Februari di Sport Center Pangkalan Bun. 

"Ada dua kategori pada kejuaraan menembak 2023 Perbakin Kobar kali ini, yakni open turnamen dan seleksi Porprov 2023 untuk lokal Kobar," ujar Ketua Perbakin Kotawaringin Barat, Ahmadi Riasyah di Pangkalan Bun. 

Dia menjelaskan, kejuaraan menembak 2023 ini selain sebagai ajang silaturahmi antar atlet penembak dari berbagai daerah, juga sebagai persiapan dan pencarian atlet berbakat dalam menghadapi Porprov 2023 di Kota Sampit. 

"Kejuaraan ini untuk pendaftarannya gratis dan diperuntukkan untuk umum dari berbagai kalangan, tidak hanya Kobar saja, tapi dari berbagai daerah silahkan untuk berpartisipasi dalam kejuaraan ini," kata Ahmadi. 

Diterangkannya, untuk open turnamen terbagi dua kategori yakni open benchrest 25 meter, dan monte 41 meter fun game. Sementara untuk seleksi Porprov 2023 ada empat kategori yakni 10 meter pompa visir putra putri, 3 posisi visir 17 meter, 3 posisi pcp 33 meter, dan multirange metal silhouette 18/25/33/41 meter. 

Baca juga: Perbakin Barsel diharapkan optimal persiapkan atlet hadapi Porprov

"Selain piala dan piagam, kami juga menyediakan uang pembinaan yang mencapai ratusan juta rupiah bagi para juara pada tiap kategorinya," kata Ketua PDI Perjuangan Kobar tersebut. 

Ditambahkan Ahmadi, para peserta yang akan ikut berpartisipasi tidak hanya dari pulau Kalimantan saja, tapi sudah ada beberapa peserta dari luar pulau Jawa yang menyatakan siap berpartisipasi pada kejuaraan menembak Perbakin Kotawaringin Barat 2023 ini. 

"Sekali lagi kita ingatkan, kejuaraan ini terbuka untuk umum dan gratis," pungakas Mantan Wakil Bupati Kobar tersebut. 

Baca juga: Pemkab Lamandau dukung pengembangan atlet daerah

Baca juga: Bupati Lamandau kalahkan perwira kepolisian di kejuaraan menembak

Baca juga: Bupati Kapuas dukung lomba menembak untuk menarik minat wisatawan