Legislator Gumas sebut dukungan orang tua penting dalam mendorong bakat anak

id Legislator Gumas sebut dukungan orang tua penting dalam mendorong bakat anak, kalteng, gumas, Gunung mas

Legislator Gumas sebut dukungan orang tua penting dalam mendorong bakat anak

Legislator Kabupaten Gunung Mas, Siti Hilmiah berbincang dengan Ketua IPSI Gunung Mas, Supriadi di sela kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan 1444 H, di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu (18/3/2023). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Siti Hilmiah menyebut dukungan orang tua sangat penting dalam mendorong bakat anak, baik di bidang seni, olahraga dan lainnya.

Dengan adanya dukungan orang tua, bukan tidak mungkin suatu saat nanti akan lahir seniman atau atlet berprestasi dari Gunung Mas, ucapnya di Kuala Kurun, Rabu.

“Seperti di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, yang banyak menghasilkan atlet pencak silat berbakat. Itu tidak lepas dari dukungan orang tua,” sambung politisi Partai Golkar ini.

Dia menyampaikan, di Tewah ada tokoh agama yang mengajarkan pencak silat kepada anak-anak. Pembelajaran dilakukan setiap kegiatan keagamaan selesai dilakukan oleh anak-anak tersebut.

Para orang tua dari anak-anak tadi mendukung penuh kegiatan tersebut. Dari sana bermunculan bibit-bibit atlet pencak silat yang handal, dan berhasil mengharumkan nama Tewah di tingkat kabupaten.

Bahkan, sebagian atlet pencak silat Gunung Mas, yang akan dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, sebagian berasal dari Tewah.

Baca juga: Legislator Gumas minta sosialisasi tertib berlalu lintas digencarkan

“Dari situ kita belajar bahwa dukungan orang tua sangat penting, agar anak dapat mengembangkan bakat yang mereka miliki,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan III, yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini.

Lebih lanjut, dia optimis atlet pencak silat Gunung Mas bisa meraih medali Porprov Kalteng 2023. Terlebih atlet pencak silat Gunung Mas telah terbukti mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain, di sejumlah kejuaraan.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Gunung Mas, Supriadi menyampaikan bahwa pihaknya menyiapkan 13 atlet, empat pelatih, serta dua official, untuk menghadapi Porprov Kalteng 2023.

13 atlet tersebut yakni Ahmad Noval Julianoor, M Ilham, Hendrikus P Ludok Payong, Maulana Alfansuri, Rohmad Koirul Anam, Okta Gunawan, Ahmad Abdulah, Tasya, Tirsa Dwi Cahyani, Dea Ananda, Natalia, Sapta Dwi Putra dan Noorhaasanah.

Dia mengatakan, untuk empat pelatih yakni Seri Im Im, M Yakin, Hermon Iswandi, dan M Anggara Setiawan. Sedangkan dua official adalah dirinya sendiri serta Abdul Rijal.

“Sebanyak 13 atlet itu terdiri dari delapan atlet putra dan lima atlet putri. 11 atlet akan mengikuti kategori tanding dan dua atlet mengikuti kategori seni. Untuk targetnya tiga medali emas, jadi mohon dukungan dan doa dari masyarakat Gunung Mas,” demikian Supriadi.

Baca juga: Dukung pemilu, Pemkab Gunung Mas hibahkan kendaraan ke KPU

Baca juga: Legislator Gumas sesalkan masih ada PBS belum realisasikan CSR

Baca juga: Bupati Gumas pastikan peningkatan jalan Tumbang Empas-Sepang Simin berlanjut