Lokasi shalat Idul Fitri warga Muhammadiyah di Palangka Raya dialihkan

id Lokasi shalat Idul Fitri warga Muhammadiyah di Palangka Raya dialihkan, kalteng, Palangka raya, lebaran 2023, Idul fitri

Lokasi shalat Idul Fitri warga Muhammadiyah di Palangka Raya dialihkan

Pengumuman pemindahan salat Idul Fitri di Palangka Raya. ANTARA/HO-Panitia salat Idul Fitri warga Muhammadiyah Palangka Raya

Palangka Raya  (ANTARA) - Lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 Hijiriah untuk warga Muhammadiyah di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang semula rencana dilaksanakan di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, dialihkan ke ke Masjid Darul Arqam Komplek Perguruan Muhammadiyah Palangka Raya.

"Lokasi shalat Idul Fitri dialihkan dari Lapangan Sanaman Mantikei ke Masjid Darul Arqam. Semoga menjadi perhatian bagi masyarakat yang melaksanakan shalat Id," kata Ketua Panitia Ketua Panitia Pelaksana shalat Idul Fitri Muhammadiyah Palangka Raya, Irwani melalui pesan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Kamis malam.

Baca juga: Kapolresta Palangka Raya pantau pos pengamanan mudik Lebaran 2023

Irwani menerangkan, pemindahan lokasi tersebut, karena kondisi lapangan Sanaman Mantikei yang telah dipersiapkan untuk shalat Idul Fitri tergenang air usai wilayah Palangka Raya diguyur hujan lebat pada Kamis sore.

"Karena genangan air hujan di lapangan tersebut, maka lokasi tidak memungkinkan untuk dijadikan sebagai lokasi shalat Idul Fitri. Sehingga pada akhirnya, panitia memutuskan untuk memindahkan ke Masjid Darul Arqam," kata Irwani.

Pemindahan lokasi shalat ke Masjid ini juga sebagai antisipasi jika pada Jumat pagi hari wilayah Kota Palangka Raya kembali diguyur hujan. Meski demikian, pemindahan lokasi itu tidak akan mengurangi nilai kekhusyukan dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Irwani menambahkan, pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri, dimulai pukul 6.30 WIB dengan khatib Dr Norcahyono, S.Pd.I., MHI dan imam Adied Najiyurrahman, SE.

Baca juga: BNNP Kalteng tes urine pilot dan pramugari di Bandara Tjilik Riwut

Baca juga: 1.000 personel Korem 102 Panju-Panjung dilibatkan amankan Lebaran 2023

Baca juga: 1.000 personel Korem 102 Panju-Panjung dilibatkan amankan Lebaran 2023