Malam takbiran dan shalat Idul Fitri di Gunung Mas kondusif

id Malam takbiran dan shalat Idul Fitri di Gunung Mas kondusif, kalteng, gumas, Gunung mas, lebaran

Malam takbiran dan shalat Idul Fitri di Gunung Mas kondusif

Personel Polres Gunung Mas dan TNI mengamankan pelaksanaan Salat Ied di Kuala Kurun, Rabu (10/4/2024). ANTARA/HO-Polres Gunung Mas

Kuala Kurun (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas, Kalimantan Tengah, bersama para pemangku kepentingan lainnya memastikan pelaksanaan pawai malam takbiran dan Salat Id 1445 H di daerah setempat berjalan dengan kondusif.

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa di Kuala Kurun, Rabu, mengatakan ada puluhan personel polisi yang diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan pawai takbiran dan Salat Id di daerah setempat.

“Polres juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti TNI, Satpol PP serta Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan Gunung Mas. Kita bersyukur semua berjalan dengan kondusif,” sambung pria yang akrab disapa Theo ini.

Saat pelaksanaan pawai malam takbiran, tim gabungan telah melakukan persiapan matang untuk mengamankan jalannya kegiatan, di mana puluhan personel diterjunkan untuk berjaga di sepanjang rute pawai.

Selain pengamanan di lapangan, Polres Gunung Mas melakukan patroli untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Personel juga ditempatkan di titik-titik rawan, seperti persimpangan jalan dan tempat berkumpulnya warga.

Baca juga: Pemkab terus berupaya wujudkan Gunung Mas jadi Kabupaten Layak Anak

"Berkat kerja keras seluruh personel dan dukungan masyarakat, pawai malam takbiran di Gunung Mas berjalan dengan aman dan kondusif, tanpa ada gangguan keamanan yang berarti," beber Theo.

Kemudian saat shalat Idul Fitri tim gabungan juga ditempatkan di setiap lokasi pelaksanaan sholat, untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selalu kondusif.

Personel Polres Gunung Mas juga telah melakukan patroli rutin di sekitar lokasi pelaksanaan Salat Id, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Lebih lanjut, diapun mengapresiasi seluruh pihak, termasuk masyarakat, yang telah berperan dan ambil bagian dalam menjaga suasana kamtibmas, sehingga pelaksanaan pawai malam takbiran dan Salat Id di daerah setempat berjalan dengan kondusif.

“Masyarakat telah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Salat Id, sehingga ibadah dapat berjalan dengan khusyuk dan lancar," demikian Theo.

Baca juga: Forum Anak Daerah sampaikan aspirasi ke Pemkab Gunung Mas

Baca juga: Puluhan warga Gunung Mas ikuti mudik gratis polres

Baca juga: Pemkab Gunung Mas rumuskan rancangan RPJPD 2025-2045