Polda Kalteng bagikan 14 ribu paket sembako ke masyarakat Palangka Raya

id Baksos,Palangka Raya ,Kalteng,Podla Kalteng,Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto ,Polda Kalteng bagikan 14 ribu paket sembako ke masyarakat

Polda Kalteng bagikan 14 ribu paket sembako ke masyarakat Palangka Raya

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyerahkan paket sembako keapda tim gabungan yang menyalurkan ke masyarakat yang berada di Kota Palangka Raya, Senin (19/6/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Polda Kalimantan Tengah menyelenggarakan bakti sosial dengan membagikan 14 ribu paket sembako ke masyarakat di sejumlah titik di Kota Palangka Raya, sebagai upaya mengisi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto usai melepas tim rombongan yang terlibat menyalurkan paket sembako di Palangka Raya, Senin, mengatakan bahwa selain baksos tersebut, ada beberapa kegiatan juga turut dilaksanakan, yakni berbagai perlombaan olahraga, dan kegiatan lainnya yang berbentuk sosial.


"Untuk paket sembako, akan disalurkan di beberapa titik, yakni kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), dan panti asuhan dan lainnya yang ada di Palangka Raya," tambahnya.

Dikatakan, dalam penyaluran belasan paket sembako tersebut tidak dilakukan anggota Polda kalteng saja, melainkan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hingga tokoh agama dan masyarakat yang ada di daerah setempat.

Jenderal berpangkat bintang dua itu mengatakan, dengan sinergitas penyaluran tentunya untuk ikut membantu mensukseskan rangkaian HUT Bhayangkara sehingga terwujudnya Kalteng yang sejahtera, bermartabat dan lebih maju.

"Apa yang telah kami perbuat tidak lain adalah bertujuan untuk membantu masyarakat yang berada di wilayah Polda Kalteng melalui HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023," bebernya.

Baca juga: Ditlantas Polda Kalteng raih peringkat dua aplikasi E-turjawali dari Korlantas Polri

Dalam kesempatan itu pula orang nomor satu di lingkup Polda Kalteng beserta seluruh pejabat utama di Polda setempat, turut menyalurkan sembako kepada masyarakat. Bahkan pelepasan personel yang menyalurkan juga dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang telah disediakan oleh instansi terkait masing-masing.
 

Hal serupa juga dilaksanakan oleh personel Polresta Palangka Raya dan bergerak langsung menyerahkan paket sembako ke masyarakat yang tidak mampu, sehingga paket sembako tersebut benar-benar tepat sasaran.  

Baca juga: Kapolda Kalteng kirim air suci pertapaan Tjilik Riwut ke Jakarta

Baca juga: Polda Kalteng gelar bakti kesehatan di kawasan padat penduduk

Baca juga: Polisi tangkap pelaku perampokan mobil modus gunakan obat