Ketua DPRD Barito Utara apresiasi pemkab raih WTP ke-9

id mery rukaini,wtp barito utara,ketua dprd barito utara,dprd barut,bpk kalteng

Ketua DPRD Barito Utara apresiasi pemkab raih WTP ke-9

Ketua DPRD setempat Mery Rukaini menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) LKPD tahun anggaran 2022 yang diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng M Ali Asyhar di kantor BPK RI setempat, Palangka Raya, Jumat (19/5/2023).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini mengapresiasi pemerintah daerah setempat yang berhasil meraih  Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-9 kalinya secara berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan tahun anggaran 2022 yang diserahkan BPK RI Perwakilan Kalteng. 

"Ini merupakan satu kebanggan bagi kita semua, seluruh masyarakat  dan juga Pemkab Barito Utara, DPRD, kepala perangkat daerah atas kerja sama yang baik dalam pengelolaan keuangan daerah,” kata Mery di Muara Teweh, Jumat.

Menurut dia, seperti diketahui selama dikepemimpinan Bupati  Nadalsyah ini sangat banyak sekali dampak positif yang dirasakan seperti pembangunan infrastruktur jalan bangunan dan lain-lain yang ada di wilayah Barito Utara ini.

Dari masa kepemimpinan Nadalsyah, kata dia, banyak lagi penghargaan-penghargaan yang didapat untuk mengharumkan nama baik daerah ini. 

"Hasil opini WTP ini juga merupakan kado terindah sebelum beliau habis masa jabatan pada September 2023,” kata Mery.

Mery selaku Ketua DPRD Barito Utara mengucapkan selamat kepada pemerintah kabupaten setempat atas kerja keras dari jajarannya yang telah berhasil meraih WTP kesembilan kalinya. 

Dirinya juga berharap untuk tahun-tahun ke depan nanti, daerah ini tetap dapat mempertahankan kinerja dan tetap dapat mempertahankan opini WTP. 

"Kita berharap kepada dinas instansi di daerah ini agar bisa memanfaatkan anggaran yang telah tersedia dengan sebaik-baiknya guna kemajuan dan pembangunan daerah Barito Utara,” ucap Mery.

Pada Jumat (19/5/2023), Bupati Barito Utara  Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Mery Rukaini, Sekda Muhlis, Inspektorat Barito Utara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Kepala Dinas PUPR, Kadis Perdagangan dan Perindustrian menerima hasil lapoaran keuangan (LHP) dari Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng, M Ali Asyhar di Auditorim BPK RI Perwakilan Kalteng.