Ketua DPRD Palangka Raya dukung pengembangan olahraga menembak

id sigit k yunianto

Ketua DPRD Palangka Raya dukung pengembangan olahraga menembak

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto mendukung upaya pengembangan olahraga menembak agar berprestasi bukan hanya ditingkat provinsi namun juga nasional.

Menurut Sigit lomba menembak yang digelar Polda Kalteng beberapa waktu lalu, merupakan salah satu sarana untuk menjaring atlet menembak, yang bisa dilatih hingga mengharumkan nama daerah.

"Lomba menembak yang diselenggarakan Polda Kalteng sangat baik karena bisa untuk menjaring atlet menembak,” kata Sigit, Senin(26/6/2023).

Diamenuturkan, di Palangka Raya, terdapat Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin)yang bisa untuk mengembangkan potensi diri. 

Sigit menilai, Perbakin juga cocok untuk generasi milenial dan masyarakat yang memiliki hobi menembak.

Jikapotensi itu berkembang dengan baik, bukan tidak mungkin akan menjadi atlet yang bisa bersaing di kancah nasional. 

"Syukur-syukur, bisa bersaing pada tingkatyang lebih tinggi," katanya.

Oleh sebab itu, apabila ada yang hobi dan minat, bisa dikembangkan melalui Perbakin Kota Palangka Raya maupun Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Sigit pemeritah dan pihak terkait, harus mampu memfasilitasi generasi muda yang memiliki hobi dan potensi bidang tertentu untuk disalurkan.

 Jika berprestasi,tidak hanya mengharumkan nama baik diri dan keluarga, tapi juga daerah.

Kejuaraan menembak Kapolda Cup 2023 dibuka langsung oleh KapoldaKalteng Irjen Pol Nanang Avianto pada 22 Juni 2023. Lomba ini untukmenyemarakkan peringatan ke-77 hari Bhayangkara.