Ketua DPRD Palangka Raya: Daerah tetap kondusif, bukti Polri bekerja dengan baik

id DPRD PLAangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Hari Bhayangkara ke-77,Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto,POlri,Bhayangkara,Kapolda Kalteng Irjen Pol

Ketua DPRD Palangka Raya: Daerah tetap kondusif, bukti Polri bekerja dengan baik

Ketua DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengatakan, daerah yang tetap kondusif tentu menjadi bukti Polri di daerah setempat telah bekerja dengan baik.

"Kinerja Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng di daerah kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) benar-benar dilakukan dengan baik, buktinya adalah kejadian menonjol jarang terjadi di wilayah setempat," kata Sigit di Palangka Raya, Sabtu.

Orang nomor satu di lingkup DPRD Kota Palangka Raya itu menuturkan, selama ini kasus-kasus yang terjadi di wilayah hukum Polresta dan Polda Kalteng selalu diselesaikan dengan baik.

Baca juga: Kapolda Kalteng: Tingkatkan pelayanan dan profesionalisme Polri

Salah satunya pengungkapan peredaran narkoba di daerah setempat terus dilakukan dan untuk hukuman juga tentunya diberikan yang paling berat, agar mereka jera melakukan perbuatan melanggar hukum tersebut.

"Saya berharap profesionalisme kepolisian dalam hal apa saja terus ditingkatkan, karena hal tersebut dapat membuat kepercayaan masyarakat menjadi tinggi," jelasnya.

Baca juga: RPH Palangka Raya potong 102 hewan kurban pada Idul Adha

Sigit yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) itu meminta, Polri khususnya di Kota Palangka Raya agar selalu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Jangan pernah sakiti hati masyarakat, karena kalau sekali saja menyakiti hati masyarakat tentunya hal tersebut akan selalu diingat oleh mereka. Maka dari itu Polri harus terus meningkatkan pelayanan," ungkapnya.

Baca juga: 512 personel Polda Kalteng dan Polres jajaran naik pangkat

Baca juga: Pemkot Palangka Raya berkomitmen tingkatkan mutu dan kualitas bidang pendidikan

Baca juga: Pemkot Palangka Raya gencarkan kembali pengawasan elpiji 3 Kg