Pemkab siapkan berbagai acara menarik di HUT Kobar ke-64 pada Oktober 2023

id Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kotawaringin Barat, kobar, kalteng, Plh Sekda Kotawaringin Barat, Juni Gultom

Pemkab siapkan berbagai acara menarik di HUT Kobar ke-64 pada Oktober 2023

Plh Sekda Kabupaten Kobar Juni Gultom berharap perayaan HUT Kobar ke 64 bisa lebih berkesan, Jumat (4/8/2023) ANTARA/HO.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, bakal mempersiapkan berbagai acara menarik dan menghibur warga setempat pada saat perayaan memperingati Hari Ulang Tahun ke-64 kabupaten setempat, yang akan dilaksanakan pada Oktober 2023.

"Pastinya nanti ini acara-acara yang menarik dan dapat di nikmati oleh masyarakat Kotawaringin Barat," kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Barat Juni Gultom di Pangkalan Bun, Jumat.

Juni mengatakan, yang pastinya kegiatan inti atau agenda besarnya pada perayaan HUT Kotawaringin Barat ke 64, yaitu penghormatan kepada parah tokoh pendiri Kobar, upacara adat, pawai nasi adab serta kegiatan lainnya.

"Nantinya kita juga akan melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan memotivasi masyarakat dalam membangun masyarakat Kotawaringin Barat yang lebih maju kedepannya," ucapnya.

Hal tersebut disampaikannya sesuai dengan keputusan rapat yang telah di laksanakan pihaknya  bersama sopd di lingkup Pemkab Kobar. Untuk itulah diharapkan perayaan HUT Kotawaringin Barat pada tahun ini, dapat betul betul di rasakan oleh masyarakat.

Baca juga: Pemkab Kobar dorong peningkatan layanan kesehatan melalui penerapan PPK-BLUD

"Kegiatan ini bisa dimulai dari tingkat masyarakat termasuk lomba desa, lomba kebersihan, lomba gapura, dan olahraga lainnya," jelasnya.

Dia menyampaikan, semoga pada perayaan HUT Kobar pada bulan Oktober mendatang, antusias masyarakat dapat mendukung berjalannya rangkaian perayaan tersebut, sehingga pada perayaan tahun ini dan kedepannya bisa lebih berkesan.

"Banyaknya rangkaian acara tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat baik di tingkat desa, kelurahan, hingga tingkat kabupaten," demikian Juni.

Baca juga: Dispursip Kobar sosialisasikan layanan perpustakaan melalui kelas berbagi

Baca juga: Dishub Kobar imbau sopir truk menutup bak saat mengangkut pasir

Baca juga: Pelni Kobar pastikan cuaca tidak mempengaruhi Kapal Roro berlayar