Pemkab Kotim apresiasi pencapaian dan dukungan PWI

id Pemkab Kotim apresiasi pencapaian dan dukungan PWI, kalteng, sampit, kotim, Kotawaringin Timur, PWI kotim, sekda kotim, Fajrurrahman, siti fauziah

Pemkab Kotim apresiasi pencapaian dan dukungan PWI

Sekretaris Daerah Fajrurrahman memberikan potongan kue kepada Ketua PWI Kotawaringin Timur saat perataan HUT ke-31 PWI setempat di aula rumah jabatan bupati, Kamis (31/8/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengapresiasi pencapaian serta dukungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat terhadap pemerintahan dan pembangunan di daerah itu selama ini. 

"Pemerintah daerah tentu sangat terbantu oleh kawan-kawan dari PWI yang selama ini memberikan program dan capaian program pemerintah daerah kepada masyarakat. Sinergitas ini harus terus kita tingkatkan," Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur,Fajrurrahman di Sampit, Kamis. 

Hal itu disampaikan Fajrurrahman saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-31 PWI Kotawaringin Timur di aula rumah jabatan bupati. Dia mewakili Bupati Halikinnor yang sedang mengikuti kegiatan di Istana Negara, serta Wakil Bupati Irawati yang sedang menjalankan ibadah umrah. 

Menurutnya, pemerintah daerah sangat terbantu dengan berita-berita objektif dan berimbang karena bermanfaat bagi masyarakat. Produk jurnalistik seperti itu hanya bisa dihasilkan oleh wartawan yang menjalankan profesinya dengan baik dan mengacu pada Kode Etik Jurnalistik serta ketentuan lainnya. 

Fajrurrahman juga mengapresiasi PWI Kotawaringin Timur yang mampu mempertahankan prestasi sebagai PWI tergiat di Kalimantan Tengah sejak 2015 lalu. Ini juga diikuti dengan prestasi-prestasi anggota PWI Kotawaringin Timur yang mampu meraih juara hingga di tingkat nasional. 

Baca juga: Disbudpar Kotim gugah generasi muda mencintai museum

"PWI ini adalah mitra pemerintah daerah. Kita sama-sama menjalankan tugas dan saling mendukung demi kepentingan masyarakat. Semoga sinergitas ini bisa terus kita tingkatkan," ujar Fajrurrahman. 

Sementara itu Ketua PWI Kotawaringin Timur Siti Fauziah mengatakan, PWI berupaya terus mendorong peningkatan kemampuan anggotanya dalam menjalankan profesi mulia ini. Untuk itu pihaknya juga terus mengingatkan agar setiap wartawan menjalankan Kode Etik Jurnalistik dan peraturan perundang-undangan saat melaksanakan tugas. 

"Sesuai tema peringatan HUT PWI Kotawaringin Timur tahun ini, kami juga mendorong terus terciptanya jurnalis beretika dan merdeka. PWI juga siap memediasi jika ada muncul permasalahan antara pemerintah daerah dengan wartawan atau media massa," ujar Fauziah. 

Sementara itu, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT ke-31 PWI Kotawaringin Timur, di antaranya pelatihan jurnalistik dan lomba menulis feature. 

Kegiatan ini disambut antusias peserta karena menjadi tantangan sekaligus momen untuk menakar kemampuan dalam menulis feature. Saat pengumuman pemenang, semua bertepuk tangan sebagai tanda saling mendukung dan memberi semangat antara sesama peserta. 

Baca juga: KPU Kotim semakin gencar sosialisasi pemilu kepada pemilih muda

Baca juga: Pemkab Kotim alokasikan bonus peraih medali Porprov

Baca juga: Bantu masyarakat Bagendang Tengah sediakan air bersih, PT GAP sumbang sumur bor senilai Rp255 juta