Dishub lakukan pengaturan lalu lintas dukung kelancaran Kobar Expo 2023

id Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat, Kobar, Kotawaringin Barat, Kalteng, Kalimantan Tengah

Dishub lakukan pengaturan lalu lintas dukung kelancaran Kobar Expo 2023

Personil Dishub Kobar bersama Satlantas Polres Kobar saat melakukan pengaturan di area Pangakalan Bun Park, Minggu (15/10/2023) ANTARA/Dishub Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, melakukan pengaturan dan pengendalian lalu lintas di area Pangkalan Bun Park, sebagai upaya mendukung kelancaran terselenggaranya Pameran Pembangunan di wilayah setempat pada Kobar Expo tahun 2023

Pengaturan lalu lintas yang sudah dilakukan sejak 14 November 2023 itu bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres, kata Kepala Dishub Kobar Amir Hadi di Pangkalan Bun, Rabu.

"Jadi kami telah menyiapkan personil untuk melakukan pengaturan dan pengendalian lalu lintas di lokasi Kobar Expo 2023," tambahnya.

Selain mengatur dan mengendalikan lalu lintas, Dishub Kobar juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk parkir kendaraan masyarakat yang mengunjungi Kobar Expo, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan-kendaraan di bahu jalan.

“Untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya penumpukan parkir kendaraan di bahu jalan yang dapat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas, telah disiapkan kantong-kantong parkir di beberapa lokasi,” jelasnya.

Lanjutnya, lokasi kantong-kantong parkir diantaranya di halaman Kantor Dishub, kantor DPRD, kantor Inspektorat, kantor Satpol PP, kantor Bappedalitbang, dan kantor Dinas Lingkungan Hidup Kobar.

Baca juga: Plt Sekda Kobar: Palagan Sambi momen penting mengenang jasa pahlawan

Amir menambahkan, pihaknya melakukan kegiatan pengamanan dan pengendalian lalulintas tersebut hingga berakhirnya acara Kobar Expo tahun 2023, pada tanggal 21 Oktober.

"Semoga dengan upaya pengaturan lalulintas yang dilakukan dan kita maksimalkan ini, acara Kobar Expo bisa berjalan lancar dan kondusif, dan tidak terjadi hal hal yang kita tidak inginkan," demikian Amir Hadi.

Baca juga: Pemkab Kobar bersama Komunitas TDA tingkatkan pengetahuan pelaku UMKM

Baca juga: Petani di Kobar dapat bantuan alsintan kembangkan usaha

Baca juga: Festival Batang Arut diharapkan dapat menghidupkan kembali masa keemasan Kobar