Grup Al Muhibbin dan Baitul Quran juarai parade syair maulid di Pulang Pisau

id Grup Habsyi Al Muhibbin dan Baitul Quran juarai parade syair maulid di Pulang Pisau, kalteng, pulpis, Pulang pisau

Grup Al Muhibbin dan Baitul Quran juarai parade syair maulid di Pulang Pisau

Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani bersama para pemenang parade syair Maulid. ANTARA/ HO-Diskominfostandi Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) - Grup habsyi kategori putra Al Muhibbin utusan Kecamatan Maliku dan Baitul Quran utusan Kecamatan Kahayan Hilir untuk kategori menjadi pemenang pertama berdasarkan keputusan dewan juri dalam parade syair maulid se Kabupaten Pulang Pisau yang berakhir, Sabtu (11/11/2023) malam.

“Parade syair maulid ini merupakan momentum yang baik, sebagai upaya dakwah dan syiar Islam serta mendidik dan membina para kader serta masyarakat ke arah kehidupan yang Islami,” kata Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Nunu Andriani.

Nunu Andriani mengatakan kegiatan parade syair Maulid merupakan komitmen untuk mewujudkan lingkungan masyarakat yang agamis berdasarkan nilai-nilai dan pesan-pesan agama.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus untuk meningkatkan dan mendorong kecintaan masyarakat kepada Nabi Muhammad SAW sehingga dengan semakin meningkatnya kecintaan akan semakin menumbuhkan kesadaran untuk mengamalkan dan mengimplementasikan ajaran-ajarannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Besarnya minat para peserta pada penyelenggaraan parade syair maulid ini, kata dia, sangat membesarkan hati dan menambah keyakinan tentang dalamnya kecintaan umat Islam di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini terhadap sang pembawa risalah Islam yakni Rasulullah Muhammad SAW.

Baca juga: Golkar Pulang Pisau target pertahankan enam kursi DPRD

Nunu Andriani memberikan apresiasi kepada setiap kelompok peserta yang menjadi terbaik dan mengucapkan selamat atas prestasinya.

Ia berpesan juga kepada peserta selalu tetap mengamalkan sunnah Nabi Muhammad SAW, khususnya bershalawat dan mengamalkan ajaran yang telah di sampaikan oleh para sahabat sampai ulama-ulama yang ada di daerah Kabupaten Pulang Pisau ini. 

Nunu Andriani berharap terwujudnya masyarakat yang pandai membaca syair dan menabuh terbang, memahami, dan mengamalkan sunnah adalah misi yang kita utamakan.

Parade habsyi ini ke depan diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahun untuk memacu dan meningkatkan upaya pembinaan.

Hasil surat keputusan dewan juri parade syair Maulid 2023 menetapkan juara pertama kategori putra diraih grup habsyi Al Muhibbin utusan Kecamatan Maliku, peringkat kedua ditempati Al Mujahidin utusan Sebangau Kuala dan peringkat ketiga Annur utusan Kecamatan Jabiren Raya.

Kategori putri juara pertama diraih grup habsyi Baitul Quran utusan Kecamatan Kahayan Hilir, peringkat kedua ditempati Bahjatul Mardiyah utusan Kecamatan Kahayan Kuala, dan peringkat ketiga Mahabbatur Rasul utusan Kecamatan Maliku.

Baca juga: Pj Bupati Pulang Pisau: Meneladani semangat pahlawan untuk membangun daerah

Baca juga: Bangkai ikan paus terdampar di pantai Cemantan Pulang Pisau

Baca juga: Ujaran kebencian oknum kepala desa di Pulang Pisau berakhir damai