Penjabat Bupati Kapuas ajak anggota Kopri tingkatkan kinerja

id Penjabat Bupati Kapuas ajak anggota Kopri tingkatkan kinerja, kalteng, kapuas, korpri

Penjabat Bupati Kapuas ajak anggota Kopri tingkatkan kinerja

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT KORPRI ke-52 tahun 2023 yang berlangsung di halaman kantor Bupati Kapuas, Rabu (29/11/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menjadikan peringatan hari ulang tahun ke-52 ini menjadi momentum introspeksi sekaligus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. 

“Saya percaya bahwa Korpri sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945,” kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Rabu.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, saat memberikan sambutan pada upacara dalam rangka memperingati HUT ke-52 Korpri yang berlangsung di halaman kantor Bupati Kapuas.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, melalui Korpri senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan.

Baca juga: Legislator soroti pengaspalan kantor DPRD Kapuas kurang tinggi

“Saya minta kepada seluruh pengurus Korpri di manapun berada untuk terus menjaga anggotanya, agar tetap tegak lurus kepada negara, Pancasila dan UUD 1945. Secara khusus, saya juga meminta keluarga besar Korpri untuk terus menerus membentengi anggotanya dari intoleransi dan radikalisme,” kata Erlin.

Tidak lupa juga mengajak pengurus Korpri agar turut berperan serta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak.

“Akhirnya saya ucapkan selamat bertugas. Pengabdian dan hasil kerja kita, seluruh jajaran KORPRI selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara,” demikian Erlin Hardi.

Erlin Hardi bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional. Turut hadir dalam kesempatan tersebut segenap Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, kepala perangkat daerah beserta jajaran, anggota Korpri Kapuas serta seluruh peserta upacara.

Baca juga: Ratusan pejabat Pemkab Kapuas jalani tes urine narkoba

Baca juga: DPRD Kapuas sepakati Raperda Penyertaan Modal Bank Kalteng

Baca juga: Pj Bupati Kapuas minta dilakukan penanganan stunting secara holistik integratif