Ketersediaan bahan pokok jelang Nataru di Kobar dipastikan aman

id Bulog Kotawaringin Barat, Kotawaringin Barat , Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, kalteng

Ketersediaan bahan pokok jelang Nataru di Kobar dipastikan aman

Ketersediaan beras di Bulog Kabupaten Kobar dalam keadaan aman, Jumat (1/12/2023) ANTARA/HO.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Badan Usaha Urusan Logistik (Bulog) Kantor Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, memastikan bahwa ketersediaan bahan pokok (Bapok) di wilayah setempat, aman tercukupi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Alhamdulillah, ketersediaan bahan pokok menjelang Nataru di pastikan aman dan mencukupi," kata Kepala Bulog Cabang Kabupaten Kobar Joko Prasetyo Afrizal di Pangkalan Bun, Senin.

Dirinya bahkan memastikan bahwa bahan pokok yang tersedia di Bulog Kabupaten Kobar saat ini, tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat selama Nataru, namun juga dapat bertahan hingga beberapa bulan kedepan.

Joko mengungkapkan, selain stok beras, beberapa bahan pokok lainnya seperti minyak goreng dan gula juga di pastikan aman ketersediaannya.

"Gula kita aman tersimpan sebanyak 250 ton. Minyak goreng juga aman, apalagi kita punya pabrik sendiri yang bekerja sama langsung dengan produsennya," terangnya.

Joko juga menjelaskan, wilayah yang di cakup sampai ke Kabupaten Sukamara dan Lamandau, dan semua stok dalam keadaan aman.

"Alhamdulillah aman semua. Kita lakukan penyebaran stok beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) secara kontinyu dan terjangkau," jelasnya.

Baca juga: Pj Bupati Kobar: Jadikan HUT ke-52 Korpri sebagai upaya memperteguh NKRI

Dia menambahkan, dalam mengendalikan inflasi bahan baku kebutuhan makanan di Kabupaten Kobar, pihaknya selalu bersinergi bersama pemerintah daerah.

"Kita selalu memberikan dukungan kepada pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara untuk membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok pada masyarakat," demikian Joko.

Baca juga: Kobar raih penghargaan Pahari Award dari Bank Indonesia

Baca juga: Cek ketangguhan personel, Kapolda Kalteng berkunjung ke Kobar

Baca juga: Luncurkan koleksi buku baru, Dispursip Kobar diminta terus penuhi kebutuhan pembaca