Pemkab Bartim berikan bonus atlet berprestasi di ajang Porprov Kalteng

id Pemkab Bartim, sekda Bartim, panahan moetar, bonus atlet Bartim, porprov Kalteng, tamiang layang, Bartim, barito timur

Pemkab Bartim berikan bonus atlet berprestasi di ajang Porprov Kalteng

Sekda Bartim Panahan Moetar didampingi Kepala Disbudparpora Herawani menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi pada Porprov Kalteng XII 2023 di Tamiang Layang, Kamis (14/12/2023).  (ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) -
Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Panahan Moetar menyerahkan bonus kepada para atlet berprestasi yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XII 2023 yang dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.
 
“Pemberian bonus ini bahwa pentingnya pembinaan di bidang olahraga sebagai upaya mencetak atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah,” kata Sekretaris Daerah Barito Timur, Panahan Moetar di Tamiang layang, Kamis.
 
Menurutnya, pemberian bonus tersebut merupakan bagian komitmen Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam mendukung dan memberikan apresiasi kepada atlet-atlet berprestasi, sekaligus menjadikan olahraga sebagai sarana memperkuat persatuan serta meningkatkan prestasi daerah.
 
“Total dana pembinaan atlet yang diserahkan mencapai Rp100 juta yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Barito Timur 2023 pada pos anggaran Dana Pembinaan Prestasi (DPP) pada Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Timur,” terang Panahan.

Baca juga: Banjir di Bartim rendam 10 desa dan 2 kelurahan
 
Sebelum pembagian bonus, panitia menyebutkan nama-nama cabang olahraga yang berhak menerima bonus sebagai penghargaan atas prestasi gemilang dalam Porprov XII 2023.
 
Penyerahan bonus berupa uang diberikan langsung kepada atlet-atlet berprestasi satu per satu, termasuk Melky dan atlet lainnya.
 
Dalam kesempatan itu, Panahan juga menyemangati seluruh atlet Barito Timur agar terus bangkit memperbaiki maupun meningkatkan kualitas diri untuk bisa mengharumkan nama daerah di lain kesempatan atau kegiatan berikutnya.
 
Acara penyerahan bonus dilaksanakan di lantai II di Ruang Rapat Bupati Barito Timur di Tamiang Layang. Selain dihadiri para atlet, turut juga dihadiri para ketua cabang olahraga yang berprestasi serta kepala OPD terkait.

Baca juga: Pemkab Bartim dapat tambahan 91 PNS baru

Baca juga: Kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat jadi isu strategis RPJMD Bartim

Baca juga: Pemkab Bartim mulai sosialisasikan UU ASN