Pemkab Kobar siapkan anggaran peningkatan infrastruktur kota

id Pemkab Kobar siapkan anggaran peningkatan infrastruktur di kota, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, Pangkalan bun

Pemkab Kobar siapkan anggaran peningkatan infrastruktur kota

Pelaksana Harian Sekda Kobar Juni Gultom saat diwawancarai usai menghadiri konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Kobar tahun 2025, Senin (22/2/2024). ANTARA/HO-Istimewa

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, segera melakukan penataan terhadap sejumlah infrastruktur di dalam kota Pangkalan Bun.

"Salah satunya penataan infrastruktur di Pangkalan Bun Park dan juga pembangunan di Sport Center Pangkalan Bun," kata Juni Gultom di Pangkalan Bun, Kamis.

Hal tersebut disampaikannya, usai dirinya mengikuti konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kobar tahun 2025.

Juni mengatakan, dalam hal ini pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran khusus untuk digunakan dalam pembangunan infrastruktur tersebut.

"Di tahun 2024 ini tersedia dana kurang lebih Rp6 miliar untuk menyelesaikan semua bagian luar dan dalam Pangkalan Bun Park. Sementara yang lain, ada Rp7 miliar untuk proses pembangunan di Sport Center," ucapnya.

Baca juga: DPKP Kobar laksanakan gerakan B2SA wujudkan SDMsehat

Dia mengungkapkan, bahwa pihaknya akan mengupayakan penyelesaian terhadap pembangunan di Pangkalan Bun Park, melalui Dinas PUPR Kabupaten Kobar.

"Kebijakan anggarannya sudah tertuang dalam APBD 2024. Saat ini, masih persiapan lelang, bulan Maret atau April ini saya kira sudah mulai bekerja," ungkapnya.

Di Pangkalan Bun Park tersebut terdapat Gedung Serbaguna Antakusuma. Gedung tersebut sudah banyak sekali dimanfaatkan untuk aktivitas maupun hajatan digelar oleh masyarakat, namun disayangkan, bangunan ataupun spot area lainnya terlihat kurang mendukung dan belum tersentuh pembenahan. 

Juni menambahkan, dirinya menegaskan pemerintah daerah tidak hanya menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang menjadi poin penting, tetapi juga pembangunan di bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan.

Hal itu juga tidak kalah penting guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Baca juga: Polisi tangkap enam orang anak punk pelaku pembunuhan di Pangkalan Bun Park

Baca juga: Polisi tangkap pembobol kantor Dispora Kobar

Baca juga: Kapolres Kobar: Pelaksanaan PSU di Kecamatan Kumai berjalan lancar