Legislator: Ramadhan jadi momen tumbuhkan jiwa wirausaha

id Legislator: Ramadhan jadi momen tumbuhkan jiwa wirausaha, kalteng, Palangka raya, dprd Palangka raya

Legislator: Ramadhan jadi momen tumbuhkan jiwa wirausaha

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Susi Idawati. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Susi Idawati meminta masyarakat, khususnya generasi muda, untuk memanfaatkan bulan Ramadhan untuk meningkatkan ibadah, juga bisa menjadi momen menumbuhkan jiwa wirausaha.

"Menumbuhkan jiwa kewirausahaan sangat penting, karena ketika itu digerakkan maka ekonomi juga akan meningkat,” katanya di Palangka Raya, Senin.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Susi Idawati, mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi muda, untuk memanfaatkan momen bulan Ramadhan sebagai wadah untuk menumbuhkan jiwa wirausaha.

"Sebab, berwirausaha sangat penting sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi pengangguran," tambahnya.

Dia menilai, generasi muda memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi. Bulan Ramadhan, merupakan saat yang tepat untuk memperkuat tekad dalam berbisnis.

Dia mengajak para pemuda untuk menggali potensi diri, mengembangkan ide-ide kreatif dan berani mengambil risiko dalam berwirausaha.

Baca juga: Teras Narang kokoh mendominasi perolehan suara DPD RI di Kalteng

"Dengan semangat dan kerja keras, saya yakin jika generasi muda dapat menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri dan orang lain," ucapnya.

Namun, srikandi Partai Nasdem ini mengingatkan generasi muda, agar dapat mengutamakan kreativitas dan inovasi dalam berwirausaha. Ia berharap generasi muda dapat memanfaatkan teknologi dan memperluas jaringan untuk mengembangkan bisnis.

"Kita perlu memberikan pendampingan dan pelatihan kepada calon wirausaha. Pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, dan sektor swasta harus bekerja sama untuk memberikan dukungan dan pembinaan," tuturnya.

Dia juga mengingatkan generasi muda, agar dapat selalu semangat dalam berwirausaha. Pasalnya, berwirausaha merupakan bentuk ibadah yang dapat membawa manfaat bagi banyak orang.

"Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk berwirausaha dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara," demikian Susi Idawati.

Baca juga: Korban tenggelam di Palangka Raya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan

Baca juga: Terpleset saat bersihkan saluran air, karyawan Bandara Tjilik Riwut tenggelam

Baca juga: Partisipasi pemilih di Palangka Raya capai 80 persen