Polisi sediakan empat pos induk dalam memastikan arus mudik aman dan tertib di Kobar

id Kapolres Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, AKBP Yusfandi Usman, Kotawaringin Barat, kalteng

Polisi sediakan empat pos induk dalam memastikan arus mudik aman dan tertib di Kobar

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman saat melakukan pengecekan ke lokasi pos pam, Kamis (4/4/2024). ANTARA/Humas Polres Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah AKBP Yusfandi Usman menyatakan bahwa dirinya telah melaksanakan pengecekan ke sejumlah lokasi Pos PAM operasi ketupat telabang 2024, sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan mudik hari raya idul fitri tahun ini.

"Pengecekan itu untuk memastikan semua personel dalam posisi siap mengamankan dan menertibkan arus mudik di kabupaten ini,"kata Yusfandi Usman di Pangkalan Bun, Kamis.

Dikatakan, Polres Kobar telah menyediakan empat pos induk yang tersebar di Pelabuhan Kumai, Bundaran Pancasila, Pasar baru, dan Terminal Natai suka. Keempat pos tersebut juga telah distandbykan sejumlah personel yang bertugas memberikan rasa aman kepada pemudik, termasuk menertibkan lalu lintas selama arus mudik maupun balik.

Yusfandi mengatakan bahwa dirinya mendatangi keempat pos induk itu tidak hanya melakukan pengecekan, namun juga memberikan arahan kepada personil yang bertugas di pos pam operasi terpadu ketupat 2024.

"Saya meminta kepada para personil yang bertugas di pos, agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan selalu berhati hati dalam melaksanakan tugas," ucapnya.

Dia menyebutkan, pihaknya melakukan pengecekan di 4 Pos induk yaitu Pos Pam Pelabuhan Kumai, Pos Pam Bundaran Pancasila, Pos pam Pasar baru dan Pos pam Terminal Natai Suka.

Baca juga: Pastikan aman dan nyaman, Pj Bupati Kobar tinjau langsung pemudik di pelabuhan Panglima Utar

Pengecekan kali ini untuk lebih mematangkan kesiapan Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2024 di wilayah hukum Polres Kobar, mulai dari sarana dan prasarana hingga jumlah personel yang siaga selama pelaksanaan Ops Ketupat 2024," disampaikannya.

Yusfandi menjelaskan, tujuan Pos Pengamanan ini nantinya untuk membantu para pemudik agar tidak ada hambatan diperjalanan dan selamat sampai tujuan.
Kegiatan operasi ketupat ini akan dilaksanakan pihaknya mulai dari tanggal 4 April 2024 sampai tanggal 14 April 2024 mendatang.

"Semoga dengan adanya pos pam ini dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam melakukan mudik lebaran, dan untuk personel yang terlibat pengamanan saya ucapkan terimakasih dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas." demikian Yusfandi Usman.

Baca juga: Dishub Kobar lakukan ramp check dan tes urine supir bus

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar dorong kinerja peningkatan mutu pendidikan

Baca juga: Disnakertrans Kobar buka posko konsultasi dan pengaduan THR