Gerai TPID harus mampu wujudkan perekonomian berkelanjutan di Palangka Raya

id Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha, DPRD Kota Palangka Raya, DPRD, Kota Palangka Raya, Kalteng

Gerai TPID harus mampu wujudkan perekonomian berkelanjutan di Palangka Raya

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha. ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Noorkhalis Ridha meminta Pemerintah Kota di daerah ini, agar dapat memaksimalkan keberadaan gerai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk dapat mewujudkan perekonomian yang berkelanjutan.

"Keberadaan gerai TPID ini sangat penting untuk menjaga daya beli masyarakat di daerah ini," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Dirinya juga mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menambah gerai TPID yang baru-baru ini dilakukan di Kecamatan Bukit Batu. Sebab, bagi dia, upaya itu langkah yang tepat guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang terjangkau. Apalagi, dekat-dekat ini akan datang Hari Besar Keagamaan (HBKN) Idul Adha 1445 Hijriah.

"Dengan harga bahan-bahan pokok yang terjangkau, gerai TPID diharapkan dapat memberikan sebuah solusi bagi masyarakat kita dalam memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari," ucapnya.

Lebih lanjut Ridha menjelaskan, dalam mengendalikan inflasi yang bisa jadi berdampak pada stabilitas harga, kehadiran gerai TPID merupakan wujud yang tepat oleh pemerintah terhadap kepedulian ketersediaan barang dan kenaikan harga yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Untuk itu, Legislator Palangka Raya ini pun berharap gerai TPID dapat semakin memperkuat koordinasi dan sinergitas bersama dalam upaya menjaga inflasi agar tetap pada level yang stabil, dan menciptakan langkah-langkah yang strategis untuk pengendalian inflasi.

"Hadirnya TPID juga diinginkan bisa menjadi suatu wujud dalam menciptakan perekonomian yang berkualitas dan berkelanjutan," ujarnya.



Legislator dari Partai Amanat Nasional ini berharap agar Pemerintah Kota Palangka Raya dapat membangun gerai TPID di seluruh kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan akses yang mudah bagi seluruh masyarakat Kota Palangka Raya untuk berbelanja kebutuhan pokok dengan harga yang jauh lebih murah.

"Kalau nantinya sudah terwujud di seluruh kelurahan. Saya meyakini harga bahan pokok di Kota Palangka Raya dapat lebih stabil dan inflasi dapat dikendalikan dengan baik," tuturnya.

Sebagai informasi, saat ini, Pemerintah Kota Palangka Raya telah memiliki 3 Gerai TPID yang berlokasi di Pasar Kahayan, Kalampangan, dan Tangkiling.