Legislator Barut apresiasi pelatihan budi daya madu kelulut

id iqbal reza erlanda,pelatihan madu kelulut,anggota dprd,barut,barito utara,kalteng

Legislator Barut apresiasi pelatihan budi daya madu kelulut

Anggota DPRD Barito Utara Iqbal Reza Erlanda.(ANTARA/Dokumen Pribadi)

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Iqbal Reza Erlanda menyambut baik kegiatan pelatihan budi daya madu kelulut bagi para pelaku Usaka, Mikro dan Kecil (UKM) di daerah yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara (Disnakertranskop UKM Barut).

“Sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut, hal dalam upaya peningkatan kualitas SDM bagi para pelaku UMKM dan penciptaan lapangan kerja di daerah setempat,” kata Iqbal Reza Erlanda di Muara Teweh, Minggu.

Menurut dia, akhir-akhir ini budi daya madu kelulut menjadi tren di tengah-tengah masyarakat, karena produk madu kelulut disamping bermanfaat untuk kesehatan juga bermanfaat secara ekonomi, sehingga banyak masyarakat yang  mengembangkan budi daya madu kelulut tersebut, termasuk masyarakat Kabupaten Barito Utara. 

Semangat masyarakat atau pelaku usaha, mikro dan menengah ini tentunya harus didukung dan diberikan pembinaan serta pengembangan dari berbagai pihak, baik dari Pemkab Barito Utara maupun perusahaan-perusahaan swasta yang ada di daerah setempat melalui program CSR.

“Adanya sinergi dan kolaborasi pembinaan dari berbagai pihak diharapkan terciptanya wirausaha-wirausaha sukses di daerah kita ini, yang tentunya akan memberikan dampak kepada program percepatan peningkatan ekonomi masyarakat dan penciptaan lapangan kerja di daerah ini,” kata dia.

Diselenggarakannya pelatihan budi daya madu kelulut tersebut, diharapkan kepada seluruh peserta pelatihan atau pelaku usaha agar setelah mengikuti pelatihan tersebut dapat diterapkan dalam mengelola, mengembangkan dan meningkatkan usaha budidaya madu kelulut di tempatnya masing-masing.