Sekda Lamandau: Turnamen Minisoccer pacu semangat olahraga generasi muda

id pemkab lamandau, nanga bulik, olahraga, sepak bola, sekda lamandau irwansyah

Sekda Lamandau: Turnamen Minisoccer pacu semangat olahraga generasi muda

Sekda Lamandau Irwansyah. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus memacu pengembangan sektor olahraga dengan melaksanakan berbagai program dan kegiatan, seperti pembinaan maupun penyelenggaraan agenda olahraga.
 
"Pemkab Lamandau berkomitmen untuk terus memacu perkembangan olahraga, salah satunya melalui penyelenggaraan kejuaraan atau turnamen," kata Sekda Lamandau Irwansyah di Nanga Bulik, Selasa.

Baca juga: Lamandau pacu kapasitas aparatur desa wujudkan penyelenggaraan pemerintah berkualitas
 
Salah satunya adalah turnamen olahraga minisoccer yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamandau. Turnamen ini sekaligus menyambut dan memeriahkan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Lamandau.
 
Lebih lanjut Irwansyah menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan perwujudan dari kebijakan pemerintah daerah dalam meningkatkan serta membuat jasmani rohani menjadi sehat.
 
"Juga tentunya meningkatkan prestasi olahraga sekaligus penjaringan atlet sepak bola berbakat di Lamandau," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau bantu pelaku UMKM kembangkan produk usaha dan jasa
 
Dia berharap melalui penyelenggaraan turnamen minisoccer maupun turnamen olahraga lainnya di Lamandau, semakin meningkatkan daya saing para atlet serta terjaringnya potensi atlet muda berbakat.
 
"Mari kita tingkatkan semangat hidup sehat dengan mulai berolahraga. Melalui kegiatan ini juga dapat menciptakan generasi yang sehat, bugar dan aktif di masa mendatang," harapnya.
 
Kepala Dispora Lamandau Luhut Tampubolon mengatakan ada sebanyak 35 tim dengan total peserta 490 orang yang mengikuti turnamen. Pelaksanaannya dimulai sejak 28 Juli hingga 14 Agustus 2024.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau terima penghargaan Satu Inspirasi 2024

Baca juga: Pemkab terus pacu daya saing generasi muda Lamandau

Baca juga: Pj Bupati Lamandau bangga wastra Kalteng tampil di peragaan busana nasional