Nadalsyah dan Wiyatno blusukan ke Pasar Sabtu serap aspirasi warga Kapuas

id naladsyah koyem, wiyatno, shd, supian hadi, blusukan pasar sabtu, kuala kapuas, pilkada kalteng 2024, pilkada kapuas 2024

Nadalsyah dan Wiyatno blusukan ke Pasar Sabtu serap aspirasi warga Kapuas

Bakal Calon Gubernur Kalteng Nadalsyah 'Koyem' bersama Bakal Calon Bupati Kapuas Muhammad Wiyatno blusukan ke Pasar Sabtu, Kuala Kapuas, Sabtu (21/9/2024). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah Nadalsyah 'Koyem' bersama Bakal Calon Bupati Kapuas Muhammad Wiyatno blusukan ke Pasar Sabtu, Kuala Kapuas untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat.
 
“Kami sangat menghargai kepedulian kedua calon pemimpin yang mau turun langsung melihat kondisi masyarakat," kata Samsiah, salah seorang pengunjung Pasar Sabtu.
 
Samsiah, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan kedua bakal calon kepala daerah tersebut.
 
"Semoga bapak Nadalsyah dan bapak Wiyatno sukses serta terus peduli terhadap masyarakat kecil di Kalimantan Tengah, terutama di Kabupaten Kapuas,” tambahnya.
 
Sementara itu Acil Badar, seorang pedagang gorengan, juga menyampaikan harapan yang sama. Menurutnya, kedekatan Nadalsyah dan Wiyatno dengan pihaknya menunjukkan keduanya memahami kebutuhan masyarakat kecil.
 
"Semoga jika terpilih, mereka (Koyem dan Wiyatno) tetap menjaga hubungan ini,” harap Acil Badar.

Baca juga: Demokrat pastikan para kader solid raih kemenangan Pilkada Kalteng 2024
 
Blusukan yang dilakukan kedua bakal calon ini, sebagai bagian dari upaya mereka untuk memperkenalkan diri dengan masyarakat, sekaligus mendengar secara langsung aspirasi dari para pedagang dan warga yang ada di pasar tersebut.
 
Dalam blusukan ini, keduanya dengan hangat menyapa pengunjung dan pedagang, membangun komunikasi yang akrab sembari menggali informasi tentang kebutuhan dan harapan masyarakat Kapuas.
 
Di sela kunjungan, Koyem dan Wiyatno juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Masjid Tajuddin Selat Hulu, yang sedang dalam proses pemugaran.
 
Kedatanganya disambut hangat oleh Ketua Pengurus Masjid Juanda Jidi dan mengapresiasi kunjungan tersebut.
 
“Ini adalah kunjungan pertama yang pernah dilakukan calon pemimpin ke masjid kami. Kepedulian mereka sangat luar biasa dan menambah semangat kami dalam menyelesaikan pemugaran masjid,” tutur Juanda.
 
Kedua bakal calon ini, diusung oleh partai politik yang sama yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca juga: Kunjungi ANTARA, Nadalsyah 'Koyem' jabarkan program pembangunan pro kerakyatan

Baca juga: Ini profil Nadalsyah 'Koyem' cagub Kalteng untuk Pilkada 2024

Baca juga: Deklarasi Wiyatno-Dodo dibanjiri ribuan warga Kapuas