Penyanyi Usher sebut akun X miliknya diretas

id Usher,akun x, diretas,twitter

Penyanyi Usher sebut akun X miliknya diretas

Penyanyi Usher. (ANTARA/Instagram @usher)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Amerika, Usher, menyampaikan bahwa akun X miliknya diretas setelah kabar mengenai penghapusan umpan-umpannya menjadi perbincangan di platform media sosial tersebut pada Minggu (22/9).

"Akun diretas dan kalian semua ikut terlibat! Sampai jumpa malam ini di Intuit Dome," demikian unggahan Usher di akun X miliknya pada Minggu (22/9) malam, setelah komentar dan teori seputar penghapusan riwayatnya di X bermunculan. 

Intuit Dome adalah tempat pertunjukan Usher di Los Angeles pada Minggu (22/9), yang merupakan bagian dari tur konser Usher: Past, Present, Future.

Bersamaan dengan unggahan barunya, unggahan-unggahan Usher sebelumnya juga muncul.

Tepat sebelum Usher mengunggah pembaruan, Billboard menghubungi perwakilan penyanyi tersebut untuk meminta tanggapan mengenai masalah pada akun X-nya.

Baca juga: Usher tunda tiga pertunjukan pertama Past Present Future Tour

Baca juga: Usher raih penghargaan Lifetime Achievement di BET Awards 2024


Setelah umpan di akun X milik Usher dihapus, beberapa unggahan dari pengguna X pada Minggu (22/9) mengemukakan kemungkinan dilakukannya pembersihan media sosial mengingat hubungan profesional Usher dengan musisi Sean "Diddy" Combs.

Usher bekerja dengan Combs sejak usia muda dan Combs pekan lalu ditangkap dengan tuduhan perdagangan seks dan pemerasan. 

Menurut dokumen yang diperoleh Billboard, Sean Combs selama puluhan tahun menyiksa, mengancam, dan memaksa perempuan dan orang lain di sekitarnya untuk memenuhi hasrat seksualnya, melindungi reputasinya, dan menyembunyikan perilakunya.

Combs mengaku tidak bersalah, tetapi permintaan jaminannya ditolak. Jika terbukti bersalah, maka dia bisa dihukum minimal 15 tahun penjara dan maksimal seumur hidup.