Pj Bupati Pulpis: Sektor pertanian mampu tingkatkan ekonomi masyarakat

id pemkab pulpis, pertanian, pulang pisau, penjabat bupati nunu andriani, food estate, pulpis

Pj Bupati Pulpis: Sektor pertanian mampu tingkatkan ekonomi masyarakat

Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani melihat dari dekat hasil komoditi jagung di Desa Sebangau Mulya Kecamatan Sebangau Kuala belum lama ini. (ANTARA/HO-Diskominfostandi Pulang Pisau)

Pulang Pisau (ANTARA) -
Penjabat Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Nunu Andriani mengatakan sektor pertanian yang terus dikembangkan pemerintah diyakini sangat membantu masyarakat khususnya bagi para pelaku pertanian dalam meningkatkan ekonomi keluarga.
 
“Sektor pertanian ini cukup luas, bukan hanya padi saja tetapi juga hortikultura bisa menjadi peluang bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi keluarga dengan memanfaatkan lahan-lahan yang dimiliki,” kata Nunu Andriani di Pulang Pisau, Sabtu.
 
Dikatakan Nunu Andriani, dengan potensi yang cukup besar dimiliki kabupaten setempat dalam sektor pertanian ini, tinggal bagaimana masyarakat memiliki keinginan dan kemauan kuat mengembangkan berbagai potensi tersebut. Pemerintah berusaha memfasilitasi melalui berbagai program yang dibutuhkan dalam sektor pertanian.
 
Menurutnya, saat panen jagung di Desa Sebangau Mulya Kecamatan Sebangau Kuala belum lama ini, menunjukkan sektor pertanian cukup luas dan bukan hanya sebatas komoditi padi saja.

Pengembangan sektor pertanian yang terus dilakukan pemerintah setempat diharap bukan hanya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga sebagai upaya dalam memperkuat ketahanan pangan.

Baca juga: Pj Bupati Pulang Pisau: Pilkada jangan membuat masyarakat terpecah belah
 
Nunu menilai panen jagung perdana di Desa Sebangau Mulya memiliki kualitas hasil yang cukup bagus. Melihat hasil ini sektor pertanian juga bisa dikembangkan di Kecamatan Sebangau Kuala, tidak hanya jagung tetapi untuk tanaman hortikultura lainnya pasti bisa tumbuh dengan subur.
 
"Untuk mendukung pengembangan sektor pertanian ini, pemerintah setempat terus meningkatkan akses infrastruktur, karena jalan menuju Kecamatan Sebangau Kuala dan penghubung antar desa di dalamnya yang masih sulit dilalui," terangnya.

Akses jalan yang memadai tetap menjadi perhatian bagi pemerintah setempat dalam membantu kelangsungan dan kelancaran aktivitas sektor pertanian, khususnya untuk membawa hasil-hasil komoditi ke sejumlah daerah.

Baca juga: Implementasi Kurikulum Merdeka tingkatkan kualitas PAUD di Pulang Pisau

Baca juga: Pilkada Pulpis, Rifa'i-Jayadi nomor urut 1, Taty-Joni nomor urut 2

Baca juga: DPRD Pulang Pisau beri penghormatan terakhir ke James Patrick