Pemkab Lamandau apresiasi Program TNI Manunggal Air

id pemkab lamandau, nanga bulik, sumur bor, air bersih, tni manunggal air

Pemkab Lamandau apresiasi Program TNI Manunggal Air

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Lamandau Triadi Eka Asi Jaya Diputera. (lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah mengapresiasi pelaksanaan Program TNI Manunggal Air di Desa Perigi Raya, Kecamatan Bulik dengan membangun sumur bor.
 
Sumur bor dari Program TNI Manunggal Air ini telah dilaksanakan yang juga termasuk dalam rangkaian kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) TNI AD di wilayah Korem 102/Pjg Kodam XII/Tpr baru-baru ini.
 
“Program TNI Manunggal Air ini bertujuan untuk mengentaskan masalah kebutuhan air bersih bagi masyarakat," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Lamandau Triadi Eka Asi Jaya Diputera di Nanga Bulik, Selasa.

Baca juga: Delang Hili Lanting Ecofest jadi daya tarik wisata di Lamandau
 
Air bersih merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat, sehingga dengan adanya program ini masyarakat sangat senang bisa mendapat kualitas air bersih yang cukup untuk kehidupan sehari-harinya.
 
Pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada TNI yang telah menyelenggarakan kegiatan TNI Manunggal Air yaitu berupa sumur bor bagi masyarakat. 

Baca juga: TP PKK Lamandau: Lomba RT berikan dampak positif
 
Dia berharap ke depan masyarakat dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya fasilitas air bersih yang sudah ada ini dan menjaganya, agar program TNI AD ini dapat terjaga hingga di masa mendatang.
 
Sebelumnya Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak mengatakan sumur bor ini diharapkm dapat membantu masyarakat sekitar dan dapat ditingkatkan lagi kebermanfaatannya.
 
"Pentingnya kolaborasi antara masyarakat, pemerintah desa dan pemangku kepentingan lainnya menjadi kunci keberlanjutan," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau sosialisasikan Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun

Baca juga: Pemkab Lamandau optimalkan SIINas dukung pengembangan industri

Baca juga: Pj Bupati Lamandau dan Desa Sumber Mulya raih penghargaan tingkat nasional