DPRD Kalteng beri penghormatan terakhir untuk Almarhum Agus Pramono

id dprd kalteng, agus pramono, sekjen gerindra kalteng meninggal, pakuwojo, kalimantan tengah, kaban kesbangpol kalteng

DPRD Kalteng beri penghormatan terakhir untuk Almarhum Agus Pramono

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Siti Nafsiah (kerudung kuning), saat memimpin upacara penghormatan terakhir di halaman kantor DPRD Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Sabtu (19/10/2024). (ANTARA/Rajib Rizali)

Palangka Raya (ANTARA) - Jajaran DPRD Provinsi Kalimantan Tengah memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Agus Pramono, yang meninggal pada Jumat (18/10) di Jakarta.

Upacara penghormatan terakhir tersebut dipimpin Anggota DPRD Kalimantan Tengah Siti Nafsiah di halaman kantor DPRD Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Sabtu.

"Kami anggota DPRD Kalteng mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya bapak Agus Pramono. Kita semua mengetahui beliau adalah seorang tokoh yang begitu banyak pengabdiannya kepada Kalteng terutama pada Pemerintah Provinsi Kalteng," katanya, usai memimpin upacara.

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapat dari pihak keluarga, Agus Pramono yang menjabat sebagai anggota DPRD Kalteng periode 2024-2029 dari Fraksi Partai Gerindra meninggal pada Jumat 18 Oktober 2024 pukul 16.40 WIB di RS Heartology Cardiovascular Hospital Jakarta.

Politisi senior berusia 63 tahun ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalimantan Tengah.

"Jenazah almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kilometer 12, Kota Palangka Raya," ucapnya.

Baca juga: Ketua DPRD Kotim minta Bawaslu tegas terhadap pelanggar aturan pilkada

Siti mengungkapkan, meninggalnya Agus Pramono menjadi duka mendalam bagi jajaran DPRD Kalimantan Tengah periode 2024-2029.

Dia menceritakan, almarhum Agus Pramono merupakan sosok anggota dewan yang bekerja sepenuh hati dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Kami kehilangan pahlawan, sahabat, keluarga yang memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalimantan Tengah. Kami juga merasa kaget dengan kabar ini," ujarnya.

Srikandi partai Golkar ini mengajak seluruh jajaran anggota dan staf DPRD Kalimantan Tengah, agar dapat memberikan doa terbaik untuk Agus Pramono sehingga almarhum bisa diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut, Siti juga turut mendoakan agar seluruh keluarga yang ditinggalkan, termasuk istri dan anak-anak almarhum, dapat diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Kami anggota DPRD Kalteng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada almarhum yang selama ini telah memberikan kinerja terbaik. Tentu kini yang ada hanya tinggal kenangan. Semoga beliau dilapangkan kuburnya diterima segala amal dan ibadahnya," demikian Siti.

Baca juga: Optimalkan penanganan stunting di Palangka Raya dimulai dari skala terkecil

Baca juga: Generasi muda diajak jauhi bahaya narkoba

Baca juga: Cegah kecelakaan perairan DPRD dan Pemprov Kalteng sosialisasikan Perda Nomor 8 Tahun 2024