DPRD Gumas siap anggarkan pemeliharaan dan operasional bantuan bus

id DPRD Gumas,Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas,DPRD Gumas siap anggarkan pemeliharaan dan operasional bantuan bus

(Dari kiri) Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas Gumer dan Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang saat memimpin rapat, di kantor DPRD setempat, Senin (9/9/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Gumer berharap pemerintah pusat dapat memenuhi permohonan bantuan empat unit bus dari Kabupaten Gumas.

“Jika permohonan bantuan empat unit bus dipenuhi, DPRD Kabupaten Gunung Mas akan menyetujui penyediaan anggaran pemeriharaan dan pelaksanaan operasionalnya,” ucap Gumer saat dibincangi di Kuala Kurun, Senin.

Pihaknya akan menyetujui penyediaan anggaran tersebut dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gumas tahun 2020, dan dilaksanakan sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dikatakan, para pelajar dan masyarakat sangat mendambakan adanya tambahan bantuan bus dari pemerintah pusat, dalam hal ini adalah Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Baca juga: Dishub Gumas ajukan permohonan bantuan bus ke pemerintah pusat

Secara khusus, lanjut dia, keberadaan bus sekolah di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau baru berjumlah satu unit. Sementara para pelajar yang dilayani terbilang cukup banyak.

“Keberadaan bus sekolah ini sangat bermanfaat bagi para pelajar disini, jadi saya harap pemerintah pusat dapat memenuhi permohonan bantuan bus sekolah yang diajukan oleh Kabupaten Gunung Mas,” tuturnya.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu ini berharap nantinya keberadaan bus sekolah dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gumas Yemmie mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan empat unit bus kepada pemerintah pusat, dengan rincian dua unit bus sekolah dan dua unit bus umum.

Pada tahun 2018 lalu, sambung dia, Kabupaten Gumas mendapat bantuan satu unit bus sekolah dari pemerintah pusat. Dia berharap nantinya permohonan bantuan empat unit bus juga dapat dipenuhi.

“DPRD Kabupaten sudah menyatakan kesanggupan penyediaan anggaran pemeriharaan dan pelaksanaan operasional pada tahun anggaran 2020. Semoga pusat mau memenuhi permohonan dari Kabupaten Gunung Mas,” demikian Yemmie.

Baca juga: Legislator Gumas: BBM bersubsidi harus untuk kepentingan masyarakat
Baca juga: DPRD Kabupaten Gumas telah membentuk lima fraksi
Baca juga: Legislator Gumas dorong kaum perempuan daftar sebagai calon BPD

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar