Legislator Gumas harapkan RSUD Kuala Kurun raih akreditasi paripurna

id RSUD Kuala Kurun,Legislator Gumas,DPRD Kabupaten Gunung Mas,Legislator Gumas harapkan RSUD Kuala Kurun raih akreditasi paripurna

Legislator Gumas harapkan RSUD Kuala Kurun raih akreditasi paripurna

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Elvi Esie, Yuniwa dan Sri Yeni turut hadir menyambut kedatangan Tim Surveior KARS di RSUD Kuala Kurun, Rabu (18/9/2019). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -  Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Elvi Esie mendukung penuh RSUD Kuala Kurun yang saat ini sedang menjalani penilaian akreditasi yang dilakukan Komite Akreditasi Rumah Sakit.

“Kami dari kalangan DPRD Kabupaten Gunung Mas pasti mendukung. Saya harap RSUD Kuala Kurun dapat meraih akreditasi paripurna,” ucap Elvie saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengatakan, untuk mencapai standar pelayanan yang telah ditentukan, RSUD Kuala Kurun memerlukan dukungan dari semua pihak, baik itu pemerintah kabupaten maupun DPRD.

Baca juga: Bupati Gumas dukung penuh RSUD Kuala Kurun jalani penilaian akreditasi

Oleh sebab itu, legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu ini menegaskan akan mendukung RSUD Kuala Kurun dalam upaya meningkatkan mutu.

Legislator yang telah terpilih sebanyak dua kali berturut-turut ini juga menyampaikan apresiasi kepada RSUD Kuala Kurun yang selama ini telah berjuang keras, dalam menghadapi penilaian akreditasi.  

“Kami mengapresiasi manajemen dan para pegawai di RSUD Kuala Kurun yang sudah berusaha serta bekerja keras dalam memperjuangkan akreditasi. Semoga dan sesuai harapan kita semua,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Kuala Kurun Rina Sari menerangkan, RSUD Kuala Kurun pada tahun 2016 sudah terakreditasi perdana dan tahun ini kembali dilakukan survei akreditasi oleh Tim Surveior KARS.

Baca juga: Bupati Gumas libatkan pihak ketiga benahi BLUD RSUD

Dia menyebut, RSUD Kuala Kurun telah berbenah, berupaya mempersiapkan diri untuk menghadapi survey akreditasi ini. Semua itu tentunya tidak terlepas dari bantuan dan dukungan dari berbagai pihak.

Disamping itu, dia juga mengajak seluruh pegawai yang ada di RSUD Kuala Kurun agar tetap semangat dan kompak, dalam menjalankan tugas mereka, yakni melayani masyarakat umum.

“Saya ingatkan bahwa akreditasi itu menyenangkan. Bersama kita kuat dan akreditasi paripurna pasti bisa,” kata Rina yang pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat Kurun.

Baca juga: DPRD Gumas usulkan peresmian pimpinan definitif
Baca juga: Lagislator Gumas: Kecintaan Habibie pada tanah air harus diteladani

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar