Jadi Ketua, Istri Bupati Gumas siap majukan Kwarcab Pramuka setempat

id kalimantan tengah,kalteng,gunung mas,gumas,kabupaten gumas,istri bupati gumas,Mimie Mariatie

Jadi Ketua, Istri Bupati Gumas siap majukan Kwarcab Pramuka setempat

Mimie Mariatie Jaya S Monong (kiri) menerima bendera pramuka dari Ketua Presedium Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Gumas 2019 Surya D Silay, usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Gumas masa bakti 2019-2024, saat pelaksanaan Muscab di Kuala Kurun, Selasa (19/11/2019) siang. (ANTARA/HO-Panitia Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Gumas)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Mimie Mariatie yang merupakan istri Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten setempat saat Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka, di Kuala Kurun, Selasa.

Dengan dukungan seluruh pihak, dia siap membawa Kwarcab Gerakan Pramuka Gumas semakin maju, sehingga nantinya gerakan pramuka dapat mencetak generasi muda yang berkualitas, kata Mimie usai terpilih menjadi Ketua wartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten.

"Saya akan berupaya agar nantinya pramuka semakin aktif di sekolah, mulai tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat, supaya generasi muda Kabupaten Gumas menjadi generasi yang berkualitas dan berkarakter," tambahnya.

Dia menyebut, hal tersebut sejalan dengan program Bupati dan Wakil Bupati Gumas, yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia. Oleh sebab itu, diharapkan pengurus pramuka dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh.

Lebih lanjut, Karcab Gerakan Pramuka Gumas juga akan lebih berhati-hati dalam hal pengelolaan keuangan, mengedepankan transparansi, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan, serta tepat guna dan tepat sasaran.

"Harapan saya nantinya anggota pramuka memiliki karakter serta tanggungjawab untuk membangun bangsa khususnya Kabupaten Gumas. Anggota pramuka harus berkarakter, patriotik, tangguh, berkepribadian, berakhlak mulia dan terampil," kata Mimie.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong meminta kepada gerakan pramuka untuk turut mendukung program yang telah disusun oleh pemerintah kabupaten, khususnya dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Baca juga: APBD Gumas 2020 disetujui, perangkat daerah diminta jalankan tupoksi

Dia mengatakan, Kabupaten Gumas kaya akan sumber daya alam. Agar SDA tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, maka kualitas SDM masyarakat juga harus ditingkatkan.

Khusus untuk generasi muda, lanjut dia, harus dipersiapkan sejak dini agar kedepan menjadi generasi yang handal. Salah satu wadah yang tepat untuk menyiapkan generasi muda yang berkualitas adalah gerakan pramuka.

"Saya harap gerakan pramuka di daerah ini akan semakin maju. Pengurus harus menjalankan tugas dengan tulus, ikhlas dan penuh tanggungjawab, tanpa mengharapkan balasan atau pamrih," demikian Jaya.

Baca juga: Pererat persatuan melalui Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Gumas

Baca juga: Ragam lomba pada Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Gumas

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar