Anggota Korpri Gumas diminta kerja cepat layani masyarakat

id Sekda Gunung Mas,Yansiterson,Korps Pegawai Republik Indonesia,Anggota Korpri Gumas diminta kerja cepat layani masyarakat

Anggota Korpri Gumas diminta kerja cepat layani masyarakat

Sekda Gumas Yansiterson (kiri) saat memimpin upacara HUT ke-48 Korpri, di halaman kantor bupati setempat, Jumat (29/11/2019). (ANTARA/HO-Protokol dan Perjalanan Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Sekda Gunung Mas, Kalimantan Tengah Yansiterson meminta anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) kabupaten itu agar bekerja cepat melayani masyarakat.

Anggota Korpri Kabupaten Gumas harus mengubah cara kerja agar pelayanan masyarakat dapat dilakukan dengan cepat, kata Yansiterson usai memimpin upacara peringatan HUT ke 48 Korpri, di Kuala Kurun, Jumat.

“Ini sesuai dengan keinginan pak Presiden Republik Indonesia bahwa bekerja cepat melayani masyarakat jauh lebih penting. Tidak ada lagi yang bekerja secara monoton dan hanya sekedar melakukan rutinitas,” tegasnya.

Baca juga: Legislator Gumas minta PBS tunjukkan komitmen ke masyarakat

Oleh sebab itu, dia mengimbau kepada seluruh anggota Korpri Kabupaten Gumas agar menguasai teknologi informasi, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan cepat dan maksimal.

Dalam rangka memperingati HUT ke 48, Korpri Kabupaten Gumas menggelar beragam lomba yakni voli, futsal, serta pengucapan Undang-Undang Dasar 1945 dan Panca Prasetya Korpri, 14 November – 19 November 2019.

Rangkaian kegiatan itu diselenggarakan untuk meningkatkan semangat jiwa korps pegawai di lingkup Pemkab Gumas, serta sebagai ajang untuk mempererat kebersamaan dan silaturahmi anggota Korpri Kabupaten Gumas.

Ada 19 tim voli putra, 12 tim voli putri, serta 24 tim futsal yang memeriahkan kegiatan itu. Untuk lomba pengucapan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri diikuti perwakilan dari 17 perangkat daerah.

Sebagai juara pertama futsal adalah Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (A), juara kedua adalah RSUD Kuala Kurun (B), dan juara ketiga adalah Badan Pengawas Pemilu.

Baca juga: BPS diminta libatkan RT/RW pada Sensus Penduduk 2020

Selanjutnya sebagai juara pertama voli putra adalah Dinas Kesehatan, juara kedua adalah Satpol PP dan Damkar (B), juara ketiga adalah Satpol PP dan Damkar (A).

Kemudian juara pertama voli putri adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juara kedua Satpol PP dan Damkar, dan juara ketiga Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga.

Untuk lomba pengucapan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, sebagai juara pertama adalah Sekretariat Daerah juara kedua Dinkes, dan juara ketiga Satpol PP dan Damkar.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Supaya Korpri semakin terasa gregetnya di daerah ini, kedepan kita akan menambah lomba-lomba lain untuk dipertandingkan,” demikian Yansiterson.

Baca juga: Alokasi DIPA Kabupaten Gumas 2020 mengalami peningkatan

Baca juga: Bupati dan legislator tanam bibit pohon di SMAN 1 Kurun

Baca juga: Dukungan Bupati Gumas terhadap pelaksanaan Sensus Penduduk 2020

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar